Cuaca Ekstrim, BPBD Bandarlampung Bersiaga

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Cuaca ektrim mulai melanda sebagian wilayah Kota Bandarlampung. Karena itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersiaga penuh untuk mengantisipasi potensi bencana mungkin terjadi.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bandarlampung Sutarno, kepada medialampung.co.id mengatakan, telah melakukan upaya menghadapi potensi bencana yang disebabkan cuaca ekstrim di Bandarlampung.

Bacaan Lainnya

Pihaknya bekerjasama dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), kemudian mempersiapkan personel 72 orang, dan ditugaskan di setiap kecamatan rawan bencana di Bandarlampung, atau masing-masing 4 orang di tiap kecamatan dengan berjaga 24 jam non stop.

“Iya kami selalu berpatroli ketika hujan turun sudah berlangsung hingga 30 menit, selain itu kami membawa peralatan dengan kondisi cukup baik, di tempat rawan banjir maupun tempat rawan longsor,” kata dia.

Lanjutnya seperti yang sudah diketahui tempat-tempat rawan Banjir ada di 8 titik seperti Kecamatan Telukbetung Selatan, Telukbetung Timur, Kedamaian, Rajabasa, Sukarame, Sukabumi, Panjang, dan Bumi Waras.

Kemudian tempat rawan longsor seperti di Kecamatan Panjang, Kedaton, Tanjung Karang Pusat, Langkapura, dan Telukbetung Barat.

“Selain itu kami selalu patroli mengecek daerah-daerah yang banyak pohon besar, di khawatirkan jika ada yang tumbang, maka akan segera ditangani agar tidak menghambat aktivitas masyarakat,” tutupnya. (ion/mlo)




Pos terkait