Cuaca Ekstrim Sebabkan Longsor di Pemukiman Warga Pekon Simpangsari

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hujan dengan intensitas yang tinggi dan terus menerus menyirami Kabupaten Lampung Barat, harus diwaspadai. Pasalnya akibat cuaca ekstrim tersebut mulai terjadi bencana-bencana kecil seperti tanah longsor.

Seperti pada Selasa (20/4) sekitar pukul 08.30 WIB, dampak hujan tinggi yang terjadi sejak Senin (19/4) lalu menyebabkan longsornya tanah yang sudah dipasang Talud Penahan Tanah (TPT) di halaman rumah Lilurudin, warga Pemangku Wonosari Tiga, Pekon Simpangsari, Kecamatan Sumberjaya.

Bacaan Lainnya


Beruntung longsor tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, lantaran persis dibagian bawah TPT merupakan gang yang kerap dilintasi penduduk. Dan jarak dari badan rumah Lilurudin masih beberapa meter. 

Aparat Pekon Simpangsari Abdiantoro, mendampingi Peratin Harun Sohar menyebutkan, akibat longsor itu pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp30-an juta, karena dibagian atas TPT saat ini juga sudah terjadi retakan. 

“Musibah longsor ini dampak tingginya curah hujan yang terjadi satu hari sebelumnya. Dan saat ini material sudah kami royongkan agar jalur dapat kembali dilintasi. (r1n/mlo)




Pos terkait