Curah Hujan Tinggi, Waspadai Ruas Jalan Rusak di Pringsewu

  • Whatsapp
Jalan KH. Gholib yang merupakan jalan provinsi, setelah turun hujan nampak seperti kubangan - Foto Agus/mlo

Medialampung.co.id – Intensitas hujan yang cenderung tinggi membuat pengguna jalan di Pringsewu harus ekstra waspada.

Selain faktor alam beberapa kondisi lain yang perlu diwaspadai dalam berkendara antara lain rusaknya sejumlah ruas jalan serta munculnya genangan air pada saat terjadinya curah hujan tinggi.

Bacaan Lainnya

Kerusakan antara lain berada di ruas jalan KH Gholib Pringsewu kemudian di wilayah Kecamatan Sukoharjo. Untuk rawan genangan air di antaranya jalan lintas barat Pekon Tambahrejo Barat, Pekon Wates, Pekon Sidoharjo, Pringsewu Timur dan Pringsewu Utara. Sedangkan lokasi rawan kecelakaan lainya berada di sepanjang Jalinbar Pekon Tambahrejo Barat dan Jalinbar Pekon Ganjaran Kecamatan Pagelaran.

“Kewaspadaan dalam berkendara harus ditingkatkan. Dan bila perlu jangan berkendara saat turun hujan. Namun apabila sudah terlanjur harap waspada dan selalu patuhi aturan berlalu lintas,” pesan Kasat lantas Polres Pringsewu Iptu Ridho Grisyan Adi Dharya mewakili Kapolres AKBP Hamid Andri Sumantri, SIK.

Pihaknya sudah melakukan langkah-langkah antisipasi antara lain memasang banner imbauan, menyiapkan mesin sedot dan juga ploting personil.(sag/mlo)


Pos terkait