Curi HP di Rumah Makan, Pria Tunawicara Ditangkap Polisi

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Team Dhemit Polsek Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) berhasil meringkus pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) berupa satu unit Handphone (HP) merk Vivo Y12 warna aqua blue di sebuah rumah makan di Pekon Lintik Kecamatan Krui Selatan Kabupaten setempat, Sabtu (29/5) kemarin.

Kapolsek Pesisir Tengah, Kompol Muhidin, mendampingi Kapolres Lampung Barat (Lambar), AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, M.H., melalui Panit II Reskrim Polsek setempat Ipda Kasiyono, S.E., mengatakan penangkapan pelaku pencurian berinisial SP (33) warga Pekon Lintik yang merupakan tunawicara itu berdasarkan laporan polisi No.LP/B/440/V/2021/SEK PETENG/Polres Lambar/Polda Lampung, tanggal 29 Mei 2021, dengan korban atau pelapor atas nama Ermi Eryanti warga Pekon Pagar Bukit Kecamatan Bangkunat.

Bacaan Lainnya


“Setelah mendapat laporan adanya tindak pidana pencurian itu, unit reskrim Polsek setempat langsung melakukan penyelidikan di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang ada di rumah makan tersebut,” katanya, Minggu (30/5).

Dijelaskannya, tindak pidana pencurian itu terjadi pada Rabu (24/3) lalu sekitar pukul 19.00 WIB, di salah satu rumah makan yang ada di Pekon Lintik. Ketika itu, korban sedang melaksanakan ibadah sholat di kamar, dan satu unit HP milik korban itu diletakkan diatas kasur ruang kasir. Kemudian, setelah korban selesai melaksanakan sholat, saat itu juga korban kaget karena mendapati HP miliknya sudah tidak ada ditempat semula tersebut.

“Saat itu juga korban berusaha untuk mencari HP miliknya itu di seputaran lokasi, tetapi HP tersebut tidak ditemukan,” jelasnya.

Masih kata Kasiyono, akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih berkisar Rp2,7 juta. Karena HP miliknya itu tidak ditemukan, selanjutnya korban melapor kejadian pencurian tersebut ke Polsek Pesisir Tengah. Sementara itu dari hasil penyelidikan pada Sabtu (29/5), unit reskrim Polsek Pesisir Tengah mendapat informasi bahwa pelaku pencurian HP tersebut berada di Pekon Lintik.

Sehingga sekitar pukul 14.00 WIB saat itu juga team Dhemit Polsek setempat langsung menuju lokasi dan benar bahwa pelaku berada di Pekon Lintik. Kemudian sekitar pukul 15.00 WIB di hari itu juga langsung melakukan penangkapan pelaku di kediamannya yang ada di Pekon Lintik berikut barang bukti berupa satu unit HP merk Vivo Y12 warna Aqua Blue. Saat dilakukan penangkapan, pelaku pun mengakui bahwa telah melakukan pencurian HP tersebut.

“Pelaku beserta barang bukti langsung diamankan di Polsek guna proses penyidikan lebih lanjut. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman tujuh tahun penjara,” pungkasnya.(yan/d1n)




Pos terkait