Curi Hp, Pelajar di Sel Polisi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Aksi nekat RA (16) warga Kecamatan Hulu Sungkai, Lampung Utara seorang anak baru gede (ABG) yang melakukan pencurian satu unit sepeda motor matic dan dua unit handphone milik warga Banjar Wangi Kecamatan Kotabumi Utara akhirnya terbongkar.

Kasat Reskrim Polres Lampura, AKP M. Hendrik Apriliyanto mewakili Kapolres AKBP Bambang Yudho Martono mengungkapkan, bermula dari ciri-ciri handphone korban saat dilakukan penyelidikan atas laporan korban pelaku berhasil diamankan di kediamannya, Jumat (8/5).

Bacaan Lainnya



“Berdasarkan bukti permulaan yang cukup tersangka yang diduga kuat sebagai pelaku pencurian itu diamankan, pelaku kita amankan kemarin sekira pukul 22.00 WIB di rumahnya oleh tim Tekab 308 Polres Lampura,” kata AKP M Hendrik Apriliyanto, Sabtu (9/5).

Dijelaskan Kasat Reskrim, aksi ABG yang tergolong nekat tersebut dilancarkannya pada hari Sabtu 18 Januari 2020 di TKP rumah korban yang berada di Dusun Talang Arum.

Dengan kronologis kejadian pelaku melakukan pencurian dengan cara merusak pintu dapur rumah korban yang kemudian pelaku mengambil barang-barang milik korbannya berupa satu unit sepeda motor matic warna putih bernomor polisi BE 2829 ACF, dua unit handphone, merk vivo warna biru imey 1 dan xiomy.

“Tersangka tindak pidana curat ini akan dikenakan pelanggaran Pasal 363 KUHPidana, dan barang bukti yang diamankan dari pelaku berupa satu unit handphone merk vivo warna biru imey 1 yang diduga kuat milik korban,” jelas Kasat.

Saat ini tersangka berikut barang bukti telah diamankan guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Dikarenakan tersangka masih pelajar SMA, maka kita tangani dengan khusus,” pungkasnya (ozy/mlo)



Pos terkait