Curi Motor Tetangga, Ketahuan saat Ada Info Mau Dijual

  • Whatsapp

Medialampung.co.id. – Polsek Padangratu, Lampung Tengah, berhasil meringkus tersangka curanmor. Hal ini berkat informasi masyarakat yang mengetahui keberadaan tersangka.

Kapolsek Padangratu Kompol Muslikh mewakili Kapolres Lamteng AKBP Oni Prasetya mengatakan tersangka Heru Siswoyo (37), warga Kampung Purworejo, Kecamatan Padangratu, ditangkap, Jumat (27/8) sekitar pukul 17.30 WIB. 

Bacaan Lainnya

“Tersangka telah dilakukan pengejaran sejak 14 Agustus 2021. Tersangka telah mencuri motor tetangganya, Kuat Priyono (41),” katanya.

Tersangka, kata Muslilkh, telah mencuri motor Honda Revo Absolut BE 3027 UF milik korban dari garasi rumah, Sabtu (14/8) sekitar pukul 19.00 WIB. 

“Motor diparkirkan anak korban di garasi sepulang bermain. Anak korban menukar motor lain membeli mi. Sepulang beli mi, motor yang diparkirkan sebelumnya sudah tak ada di garasi. Sang anak pun bertanya kepada korban. Ternyata motor dibawa pencuri,” ujarnya.

Penangkapan tersangka, kata Muslikh, bermula informasi masyarakat yang mendapat kabar ada warga yang menawarkan motor untuk dijual. “Setelah di-cross check ternyata motor korban yang hilang. Tersangka diamankan dan dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” ungkapnya. (sya/mlo)


Pos terkait