Curup WSM, Keindahan yang Terpendam di Sekincau

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satu persatu potensi wisata alam di Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mulai tergali. Kali ini ditemukannya air terjun (curup) di Pemangku Sukamenanti, Pekon Gihamsuka Maju.

Curup yang dinamakan Wongso Sastro Menggolo (WSM) tersebut ternyata menyimpan keindahan yang selama ini terpendam atau hanya diketahui warga setempat.

Dengan begitu kini di Kecamatan Sekincau sudah memiliki Dua titik curup yakni WSM dan Curup Tresno milik Pekon Pampangan.

Peratin Hermanto mengatakan, untuk memperkenalkan keberadaan air terjun tersebut, warga khusunya pemuda mulai melakukan tindakan dengan mulai mengolah lokasi untuk menjadi destinasi yang layak dikunjungi.

Dijelaskannya lokasi Curup itu persis berada di sekitaran pemukiman warga, hanya saja lokasinya lebih rendah. Dan dari jalan poros sekitar berjarak Dua Kilometer (KM).

“Jika saya lihat dari potensi yang terkandung didalamnya curup ini memiliki potensi besar menjadi tempat rekreasi keluarga, dimana meski statusnya air terjun tapi airnya tidak terlalu besar atau membahayakan bagi anak-anak. Melainkan justru tempat untuk anak-anak mandi dialam bebas,” katanya.

Dan terkait potensi tersebut Hermanto akan melakukan musyawarah mufakat khususnya kepada warga dan jajaran aparatur pekon maupun pihak terkait pekon lainnya tentang bagaimana dan akan seperti apa pemanfaatan potensi wisata tersebut.

Sebab kata dia, salah satu untuk memperkenalkan pekon dan membangkitkan potensi lainnya adalah melalui desitinasi wisata yakni memancing minat wisatawan untuk dapat datang menikmati potensi wisata alam yang dimiliki.(ius/mlo)



Pos terkait