Daftar di Lamteng, 58 Calon Polri Ikut Pendidikan di SPN

  • Whatsapp
Kabag Sumda Polres Lamteng Kompol Heri Sugito

Medialampung.co.id – Dalam penerimaan Bintara dan Tamtama Polri 2021 di Polres Lampung Tengah, 58 orang calon dinyatakan lolos seleksi administrasi dan mengikuti pendidikan. Dari jumlah itu, ada dua orang calon Polwan.

Kabag Sumda Polres Lamteng Kompol Heri Sugito menyatakan penerimaan Bintara dan Tamtama di Polres Lamteng ada dua gelombang. 

Bacaan Lainnya

“Dua gelombang. Gelombang I ada 21 orang yang dinyatakan lolos dan Gelombang II ada 37 orang. Sebanyak 58 calon Polri yang lolos administrasi ini akan mengikuti pendidikan di SPN. Ada dua calon Polwan,” katanya.

Terkait pendaftar Akpol, kata Heri, nggak ada yang lolos. “Dari 18 pendaftar nggak ada yang lolos,” ujarnya.

Dalam rekrutmen BIntara dan Tamtama, kata Heri, animo masyarakat cukup antusias. “Peminatnya banyak. Cukup antusias. Pendaftarnya sebelum seleksi ada 400-an orang. Sekitar 60 diantaranya mendaftar sebagai Polwan. Hasil seleksi administrasi, rata-rata kebanyakan gagal di tes akademik. Dalam tes, kita selalu selektif dan menjunjung tinggi transparansi. Nggak bisa main-main. Kalau tinggi badan nggak memenuhi syarat, ya dicoret,” ungkapnya.

Terkait masa pendidikan di SPN dan kuota yang lolos seleksi, Heri menyatakan ditentukan Polda Lampung. “Polres hanya secara administrasi. Waktu pendidikan calon Polri juga biasanya yang menentukan Mabes Polri. Jadi saya nggak bisa ngomong berapa lama pendidikan,” tegasnya. (sya/mlo)


Pos terkait