Daftar Serentak di KPU Pesbar, 3 Bakal Paslon Dinyatakan Memenuhi Syarat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tiga bakal pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yakni Pieter-Fahrurrazi, Aria Lukita Budiwan-Erlina dan pasangan Agus Istiqlal-A. Zulqoini Syarif, mendaftar serentak ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesbar, di hari pertama pendaftaran, Jumat (4/9).

Sesuai dengan jadwal, pendaftar gelombang pertama sekitar pukul 09.00 WIB dilakukan oleh pasangan calon Pieter-Fahrurrazi, dalam pendaftaran itu bakal paslon mengenakan seragam lengkap PDIP yang didampingi oleh seluruh pimpinan partai politik (Parpol) pengusung maupun gabungan parpol baik dari PDIP, Golkar, Gerindra, Perindo dan PKS. Selain itu juga dihadiri Liaison Officer (LO) paslon, kader, simpatisan dan terkait lainnya.   

Bacaan Lainnya



Sedangkan, pada pendaftaran gelombang kedua sekitar pukul 13.00 WIB dilakukan oleh bakal pasangan calon Aria Lukita Budiwan-Erlina dengan mengenakan seragam kemeja putih, yang juga dihadiri seluruh pimpinan parpol pengusung yakni Demokrat, PKB dan PBB, LO paslon, para simpatisan, kader dan sebagainya.

Sementara itu, untuk gelombang ketiga sekitar pukul 15.30 WIB, dilakukan oleh pasangan calon Agus Istiqlal-A. Zulqoini Syarif, yang juga didampingi oleh pimpinan parpol pengusung yakni Partai Nasdem dan PAN, serta dihadiri LO paslon maupun pihak terkait lainnya.

Ketua KPU Pesbar, Marlini, mengatakan bahwa dalam pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Pesbar ini berlangsung selama tiga hari yakni Jumat-Minggu (4-6/9).

Dalam pendaftaran Pilkada 2020 tentu sangat berbeda dengan Pilkada sebelumnya, mengingat Pilkada tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Sehingga semuanya harus dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Pendaftaran pencalonan ini harus tetap mematuhi protokol kesehatan baik yang ada di luar kantor KPU maupun didalam ruangan lokasi pendaftaran, mulai dari pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker dan protokol kesehatan lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, kata dia, dalam pendaftaran tersebut berdasarkan hasil penelitian semua berkas dokumen persyaratan pencalonan dan syarat calon termasuk dari partai politik dan persyaratan lainnya itu semua bakal pasangan calon dinyatakan telah Memenuhi Syarat (MS) pendaftaran sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Pesbar di Pilkada serentak 2020.

“Berkas dokumen pendaftaran berdasarkan hasil penelitian baik untuk pasangan Pieter-Fahrurrazi, pasangan Aria Lukita Budiwan-Erlina dan pasangan Agus Istiqlal-A. Zulqoini Syarif, semuanya dinyatakan telah memenuhi syarat,” tandasnya.

Diketahui, dalam kegiatan pendaftaran bakal calon bupati-wakil bupati Pesbar tersebut mendapat pengamanan ketat dari pihak kepolisian sebagai upaya menjaga kondusifitas selama tahap pendaftaran di kantor KPU Pesbar.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait