Dahlin Apresiasi Kesadaran Pengunjung Pasar Untuk Gunakan Masker 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Berkat bergabai upaya mensosialisasikan bahaya dan bentuk antisipasi terhadap  penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang digencarkan lebih kurang sejak Satu bulan ini.

Masyarakat Kabupaten Lampung Barat (Lambar) khususnya semakin mengerti dengan mulai mentaati anjuran-anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Bacaan Lainnya



Dari pantauan Tim Relawan Covid-19 Kecamatan Airhitam, yang dipimpin langsung oleh Camat Drs Dahlin, M.Pd., di Pasar Jumat, Pekon Sumberalam, mayoritas pengunjung pasar sudah mentaati anjuran seperti pemakaian Alat Pelindung Diri (APD) Masker, selain itu juga mayoritas pengunjung tidak berlama-lama dan langsung pulang setelah memperoleh kebutuhannya.

Disisi lain penjagaan dan pemantauan oleh petugas seperti Babinsa, Babinkamtibmas, pihak kesehatan, aparatur pekon yang tergabung dalam relawan Covid-19 juga cukup baik.

“Fasilitas-fasilitas kesehatan yang disediakan seperti tempat cuci tangan banyak digunakan, bahkan tidak sedikit pedagang yang mengenakan sarung tangan,” terangnya.

Tentunya atas kesadaran itu menjadi satu titik terang dalam langkah pencegahan penyebaran Covid-19 terutama di wilayah itu.

“Kami tetap berpesan kepada masyarakat pengunjung pasar agar terus membudayakan anjuran-anjuran pencegahan penyebaran virus corona ini, hingga batas waktu yang dinyatakan aman oleh pemerintah,” terang Dahlin.

Sementara tak kalah pentingnya Camat Dahlin mengimbau masyarakat yang baru datang dari luar kabupaten untuk melakukan karantina mandiri minimal selama 14 hari sejak kedatangan.

“Ini sangat saya tekankan kepada semua pihak, pekon, kecamatan dan masyarakat agar melaporkan dan mengkarantina diri selama 14 hari kepada warga yang baru datang tersebar di Sepuluh pekon Kecamatan Airhitam,” jelasnya. 

Pihaknya menyebutkan, lokasi pasar menjadi salah satu fasilitas umum yang rentan menjadi tempat penularan virus, hal itu karena jarak dan padatnya pengunjung dalam interaksi jual beli kebutuhan.

Dahlin juga mengapresiasi relawan Covid-19 di tiap-tiap pekon yang terus intens dalam melaksanakan tugas kemanusiaan menjaga pekon masing-masing. 

“Terimakasih atas upaya tak kenal lelah aparat dan warga dalam menjaga pekon antisipasi Covid-19 semoga virus ini segera berlalu,” tandas Dahlin. (rin/mlo)



Pos terkait