Dahlin dan Damsiri Pimpin Penyaluran BLT-DD Tahap II Pekon Semarangjaya

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Peratin Semarangjaya, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Damiri Ahmad menyampaikan terimakasih kepada pemerintah, atas semua bentuk bantuan yang telah diterima warganya semasa terjadinya pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Ucapan tersebut disampaikan Damsiri saat pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Periode Mei atau tahap II, kepada 60 orang penerima manfaat, yang dihadiri langsung Camat Drs Dahlin, M.Pd., jajaran Uspika serta petugas babinsa dan babinkamtibmas.

Bacaan Lainnya



Diakui Damsiri meskipun virus corona atau Covid-19 yang sedang melanda dunia ini berdampak besar dalam berbagai segi kehidupan manusia, termasuk di bidang ekonomi, namun khususnya pekon tersebut.

Sejak awal terjadinya pandemi warga tetap menjalankan aktifitas sehari-hari atau tidak sampai menghambat aktifitas warga yang mayoritas petani kopi dan pisang. 

“Alhamdulilah warga tidak sepenuhnya menerapkan lockdown, atau berada dirumah, dan tetap menjalankan rutinitas ke kebun, dan itu tidak kami larang selaku aparat pekon sebab di kebun tidak banyak orang bahkan lebih sepi dari di rumah. Begitu juga dengan kasus-kasus juga nihil,” sebutnya.

Dijelaskannya sesuai dengan ketentuan pemerintah warga yang masuk kategori penerima bantuan secara merata sudah disalurkan termasuk 60 Kepala Keluarga (KK) yang berhak memperoleh BLT-DD.

Lanjut pihaknya, tidak seratus persen warga pekon itu menerima bantuan, karena ada diantaranya tidak masuk kategori penerima bantuan. Oleh sebab itu pihaknya meminta kepada yang belum layak menerima untuk berbesar hati, lantaran pemerintah tentunya menyalurkan berbagai bantuan untuk membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Sementara Camat Dahlin minta warga untuk memanfaatkan bantuan sebaik mungkin seperti dibelikan kebutuhan sembako, sebagaimana tujuan disalurkannya bantuan.

“Bantuan ini tidak selamanya disalurkan. Dan kita juga belum tahu kapan sebetulnya pandemi ini berakhir pulih sepenuhnya, karena itu kita harus berhemat sebijak mungkin,” imbaunya.  

Dalam penyaluran yang dilangsungkan di balai pekon itu, warga hadir dengan cukup tertib dan tetap mengedepankan protokoler kesehatan seperti mengenakan masker dan jaga jarak. Hal itu tentunya menjadi semangat baru menyambut penetapan new normal di Lambar.  (rin/mlo)



Pos terkait