Dahlin Hadiri Penyaluran BLT-DD Pekon Sidangpagar dan Waypetai 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Senin (23/8) menjadi giliran Pekon Sindangpagar dan Pekon Wayptai, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Dalam penyaluran yang dilaksanakan di balai pekon masing-masing tersebut dihadiri Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Sumberjaya Drs. Dahlin, M.Pd, bersama anggota satgas. 

Bacaan Lainnya

Dalam pembagian BLT-DD di Pekon Sidangpagar. Kepada seluruh peserta,diantaranya  Peratin Supani dan seluruh aparat, Ketua serta anggota LHP, babinkamtibmas Andika, babinsa Jhony H. dan seluruh KPM.

Dahlin menegaskan agar terus mengetatkan penerapan protokol kesehatan meskipun saat ini kasus virus corona semakin melandai, begitu juga kepada warga penerima bantuan agar menggunakan dana dengan bijak atau tepat guna. Sebagaimana tujuan pemerintah bagikan bantuan selama pandemi berlangsung. 

Sementara Peratin Supani menyampaikan BLT-DD yang disalurkan untuk periode Juni, dengan jumlah KPM sebanyak 21 orang. “Sesuai dengan ajakan pak camat semoga bantuan yang diterima warga bisa bermanfaat untuk menambah kebutuhan sehari-hari khususnya sembako,” singkatnya. 

Sementara di Pekon Waypetai selain pembagian BLT-DD kepada 24 KPM periode Mei, Juni dan Juli, Camat Dahlin bersama pihak puskesmas, babinsa, bhabinkamtibmas, Peratin Waypetai Sutan Sahril dan jajaran terkait lainnya juga menyerahkan surat selesai isolasi mandiri kepada tiga warga setempat.

Tentunya dua kegiatan di Pekon Waypetai tersebut jadi kabar baik bagi masyarakat setempat, pertama atas kepedulian pemerintah yang telah salurkan BLT, dan dengan terus sembuhnya warga yang sempat terkonfirmasi virus corona. 

Dalam sambutannya Sutan Sahril berharap semoga bantuan yang diberikan oleh pemerintah dapat dimanfaatkan sesuai skala prioritas, sehingga benar-benar dirasakan manfaatnya. 

Veteran TNI itu juga, terus menghimbau agar semua pihak selalu menjalankan protokol kesehatan untuk terus menjaga keadaan atau status zona hijau. “Jika kita taat insyaallah virus ini dapat kita lawan,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait