Dahlin Pantau Penyaluran BLT-DD dan Vaksin Covid-19 Pekon Waypetai 

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Waypetai, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk tiga bulan Januari, Februari, Maret, kepada 138 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bersamaan dengan penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH) untuk bulan April. 

Dalam penyaluran BLT-DD yang dilaksanakan di Aula Balai Benih Ikan (BBI) Sumberjaya, disandingkan dengan gerakan sejuta vaksin kerjasama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kementerian Agama (Kemenag) dan Polri yang difasilitasi oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Sumberjaya.  

Bacaan Lainnya


Tampak hadir dalam penyaluran BLT-DD dan Gerai Vaksin tersebut Camat Sumberjaya Drs. Dahlin, M.Pd., Kepala UPTD Puskesmas Sumberjaya Mediansah, S.K.M., M.Kes., Kasubag TU Novita Hasda, S.Kep., Peratin Waypetai Sutan Sahril, anggota TNI, Polri dan para petugas medis. 

Dalam sambutannya Dahlin meminta agar bantuan yang diterima untuk dimanfaatkan tepat guna, terlebih saat ini sedang bulan ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri. 

“Semoga uang BLT yang diterima dapat dimanfaatkan sebaik mungkin seperti mencukupi kebutuhan ramadhan bahkan jika memang memungkinkan dana persiapan Idul Fitri,” pintanya.

Sementara Peratin Waypetai Sutan Sahril menyampaikan rasa syukur telah didistribusikan BLT-DD untuk triwulan pertama disaat yang tepat yakni bulan ramadhan. Sehingga bantuan tersebut dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan berpuasa. 

Ditempat yang sama Kasubag TU UPTD Puskesmas Sumberjaya Novita Hasda, S.Kep., mengapresiasi semangat warga mengikuti vaksin dan diharapkannya secara kontinyu semua warga dapat terlayani vaksin booster sebagaimana harapan pemerintah untuk kesehatan bersama. (r1n/mlo)


Pos terkait