Dahlin Pindah Tugas, Peratin Merasa Kehilangan 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Roling pejabat Pemkab Lampung Barat Eselon III dan IV oleh Bupati Parosil Mabsus, sebagai upaya penyegaran kinerja para abdi negara tersebut. 

Diantara eselon III yang dirolling yakni Empat Camat, salah satunya Camat Airhitam saat ini diisi Andi Cahyadi, S.H, M.M., yang sebelumnya Drs. Dahlin, M.Pd., yang berpindah menjadi Camat Sumberjaya, menggantikan Ernawati, S.E., yang bergeser ke Kecamatan Kebuntebu karena pejabat sebelumnya Agus Supriatna, S.P., diamanahkan sebagai Sekretaris Dinas Pehubungan Lambar.

Bacaan Lainnya


Setelah pejabat sebelumnya Wahyudi Heru Iskandar ditunjuk sebagai Camat Bandarnegeri Suoh (BNS), menggantikan Suryanto yang mengundurkan diri karena merasa tidak mampu. 

Atas kepindahan Dahlin, Ketua Asosiasi Perangkat Desa Indonesia (Apdesi) Airhitam yang juga Peratin Sumberalam Husain, menyampaikan terima kasih atas nama seluruh aparatur pekon Kecamatan Airhitam dan masyarakat. 

Dimana sosok Dahlin bukan saja dianggap sebagai pemimpin kecamatan, tapi juga merupakan sosok bapak bagi masyarakat khususnya warga alumni SMA Negeri 1 Waytenong, maupun jajaran komite sekolah.

“Selama beliau menjabat Camat Airhitam banyak sekali hal yang telah beliau perbuat, khususnya semangat yang tidak pernah kendor dalam mengedukasi masyarakat dalam mengatasi Pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Tentunya kata Husain meski saat ini Dahlin bukan lagi Camat Airhitam namun perannya khususnya di pemerintahan masih ditunggu dalam mewujudkan Kabupaten Lampung Barat Hebat dan Sejahtera.

Di tempat lain, Peratin Sidodadi Prayitno, juga mengungkapkan jika dirinya salah satu yang menyampaikan harapan agar Dahlin tidak pindah dan bisa melanjutkan kiprahnya sebagai Camat Airhitam.

Namun tentunya rolling jabatan oleh Bupati Lambar merupakan langkah penyegaran sekaligus memberikan penambah wawasan untuk aparat pemerintahan dalam menjalankan tugas negara. “Semoga di tempat barunya Pak Camat Dahlin bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab seperti disini airhitam,” ujarnya. 

Baik Husain maupun Prayitno juga menyampaikan selamat datang kepada camat baru. Semoga kehadiran Andi Cahyadi memberikan semangat baru bagi seluruh aparatur dalam memajukan Kecamatan Airhitam. (r1n/mlo)




Pos terkait