Dahlin Serahkan Langsung Surat Selesai Isoman ke Empat Warga Pekon Simpangsari

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kabar baik seputar Covid-19. Dimana empat dari Delapan warga Pekon Simpangsari, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) terkonfirmasi Covid-19. Dinyatakan telah selesai menjalani isoman sebagaimana ketentuan pihak kesehatan.

Berdasarkan data yang diperoleh dari pihak Pekon Simpangsari, hari pertama Kamis (29/7) sebanyak tiga warga mendapatkan surat selesai isoman, kemudian Jum’at (30/7) menyusul satu warga lagi. Artinya sekarang tinggal empat warga yang masa karantinanya belum selesai.

Bacaan Lainnya

Penyerahan surat selesai isoman dilakukan langsung oleh Camat Drs Dahlin, M.Pd., didampingi Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Subianto, S.K.m., Peratin Simpangsari Harun Sohar, Babinsa, Babinkamtibmas dan satgas Covid-19 kecamatan dan pekon.

Dalam sambutanya Dahlin mengulas amanah Bupati Lambar Parosil Mabsus saat melaksanakan evaluasi yakni upaya bersama menanggulangi penyebaran virus corona, sekaligus menyikapi keadaan dan situasi penanganan penyebaran Covid-19. Tindak lanjut instruksi Mendagri No. 26 Tahun 2021 dan Instruksi Gubernur Nomor 11 Tahun 2021.

Pihaknya berharap penerapan protokol kesehatan betul-betul dilaksanakan sebagai upaya pencegahan virus corona. “Harapan saya kita jangan sampai lalai di kondisi seperti ini dengan penyebaran virus corona varian delta yang tingkat penyebarannya lebih cepat.

Sementara Peratin Harun Sohar berharap tidak terjadi lagi ada warga yang terpapar virus corona, di pekon itu maupun di tempat lainnya. Pihaknya juga menyebutkan perhatian pemerintah dalam menangani pandemi ini sudah cukup besar, seperti dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) hingga penyaluran sembako, pencegahan pun dilakukan secara maksimal.

Karena itu pihaknya berharap kepada semua pihak untuk dapat saling menjaga untuk kebaikan bersama dengan mengedepankan protokol kesehatan dan menjalankan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). (r1n/mlo)


Pos terkait