Dahlin Tinjau Penyaluran Bantuan PFM Sumberalam 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 77 warga kategori Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Penanganan Fakir Miskin (PFM) atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Pekon Sumberalam, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat menerima bantuan periode Januari 2021.

Penyaluran perdana tersebut dihadiri Camat Drs. Hi. Dahlin, M.Pd., dan turut serta membagikan bantuan berupa sembako, seperti beras 10 kilogram (Kg), telur satu karpet, kentang satu Kg, buah satu Kg dan kacang ijo setengah kilogram.

Kasi Pemberdayaan Masyarakat Pekon Sumberalam, Purwasih mendampingi Peratin M.Husain mengatakan, bantuan berupa sembako tersebut, disalurkan sekali dalam sebulan. Dan pada pembagian bulan pertama 2021 ini dilaksanakan pertengahan bulan.

Menurut Purwasih, bantuan tersebut yang sebelumnya dinamai BPNT diganti menjadi PFM, meski jenis bantuannya tetap sama.

Pada kesempatan tersebut pihaknya menyampaikan terimakasih kepada Camat yang ikut menyaksikan langsung pembagian bantuan. 

”Kehadiran pak camat dan pak peratin sebagai bentuk perhatian kepada petugas maupun kepada penerima manfaat,” katanya.

Pihaknya juga meneruskan pesan camat, agar warga bersyukur dengan bantuan yang digulirkan pemerintah dapat membantu meringankan beban terlebih saat ini dunia sedang dihadapkan dengan pandemi Covid-19 yang berimbas pada semua lini termasuk di bidang ekonomi. 

”Tentunya dengan masih digulirkannya bantuan ini pak camat mengajak warga bersyukur dan tetap mematuhi anjuran pemerintah terutama dalam mentaati protokol kesehatan (prokes). (r1n/hrs/mlo)


Pos terkait