Dahlin Tinjau Penyaluran BLT-DD Pekon Rigisjaya

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 97 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau Kepala Keluarga (KK) di Pekon Rigisjaya, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lumbar) mulai menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dianggarkan dari Dana Desa (DD) 2020.

Dalam pembagian itu dihadiri Camat Drs Dahlin, M.Pd, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Airhitam Asminudin, S.Kep., babinsa dan babinkamtibmas.

Bacaan Lainnya



Pembagian bantuan kepada masyarakat terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut pembagian perdana dilakukan langsung oleh Bupati Parosil Mabsus sebelumnya.

Dalam sambutannya Camat Dahlin menekankan agar bantuan yang diterima dibelikan untuk kebutuhan keluarga, seperti dibelikan beras, minyak goreng, hingga lauk pauk yang dikonsumsi tiap hari.

Pihaknya juga mengimbau, agar tetap mawas diri baik dalam menjaga kesehatan hingga keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas), jangan sampai di tengah situasi yang kurang baik seperti saat ini masyarakat direpotkan dengan hal-hal lainnya yang justru mengganggu kekhusyukan ibadah di bulan suci Ramadhan.

Di penghujung sambutannya Dahlin berharap pandemi corona ini secepatnya berlalu, dan masyarakat bahkan pemerintahan-pun dapat menjalankan rutinitas seperti sediakala.

Sementara Peratin Sugeng menyampaikan 97 KK yang menerima BLT-DD tersebut merupakan warga yang selama ini belum memperoleh bantuan yang disalurkan pemerintah, artinya bagi warga yang sedianya sudah memperoleh Program Keluarga Harapan (PKH), BLT Dinas Sosial, dan Bantuan Langsung Non Tunai (BLNT).

Karena itu kepada seluruh warga agar BLT-DD itu dapat diterima tepat sasaran sesuai dengan kriteria yang ada diantaranya warga yang benar-benar terdampak covid-19, atau yang di PHK.

“Bantuan ini disalurkan pemerintah yang dipangkas dari ADD dalam rangka membantu dan meringankan masyarakat yang terdampak pandemi virus corona. Karena itu sesuai anjuran Bapak Bupati Hi Parosil Mabsus mari kita gunakan uang yang disalurkan utamanya untuk membeli kebutuhan bahan pokok,” ajaknya. (rin/mlo)



Pos terkait