Dalam Lima Bulan, 6.963 Kasus Perceraian Terjadi di Bandarlampung

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Pengadilan Tinggi Agama Kota Bandarlampung Selama lima bulan telah mengeluarkan keputusan 6.963 kasus perceraian. 

Dari data 6.963 itu, terdiri dari cerai gugat dan cerai talak, dengan rincian: Juli cerai gugat 1.294 kasus, cerai talak 286. Lalu Agustus cerai gugat 815 dan cerai talak 216.

Bacaan Lainnya


Selanjutnya pada bulan September cerai gugat sudah mencapai 1.317 serta cerai talak 353. Oktober 937 cerai gugat dan 264 cerai talak. Sedangkan November 1.149 cerai gugat, cerai talak 332.

Panitera Pemberi Informasi Pengadilan Tinggi Agama Bandarlampung Riduansyah mengatakan, perceraian di kota Bandarlampung rata-rata dipicu kasus pertengkaran dan perselisihan rumah tangga karena faktor ekonomi. 

“Banyak faktor perceraian yang terjadi di rumah tangga serta salah satu pihak meninggalkan pasangan yang tanpa kejelasan dan alasan,” ujarnya, Kamis (10/12).

Riduansyah juga mengungkapkan hingga kini, faktor ekonomi yang menjadi pemicu utama sebagai alasan perceraian. 

“Sekarang ini banyak kasus perceraian dengan latar belakang faktor ekonomi di tambah lagi dampak dari pandemi yang membuat sebagian pasangan yang tidak bertahan dalam berumah tangga,” tandasnya.(*/mlo)




Pos terkait