Dalam Sehari, Positif Covid-19 di Pesbar Bertambah 14 Kasus

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mencatat terjadi penambahan 14 kasus baru terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang terjadi di sejumlah kecamatan di kabupaten setempat.

Kadiskes Pesbar, Tedi Zadmiko, S.Km., mengatakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah sebanyak 14 kasus baru yang tersebar di tujuh kecamatan.

Bacaan Lainnya

“Penambahan 14 kasus baru itu tersebar di Kecamatan Karyapenggawa satu Kasus, Pesisir Utara dua kasus, Lemong satu Kasus,  Bangkunat  lima kasus, Pesisir Selatan satu kasus, Ngambur Tiga kasus, dan Kecamatan Way Krui satu  kasus,” kata dia, Senin (12/7).

Dipaparkannya, hingga kini jumlah total terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Pesbar mencapai 515 orang, 347 sudah selesai isolasi, 152 orang masih menjalani isolasi dan sebanyak 16 orang meninggal dunia.

“Hingga kini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pesbar masih mengalami peningkatan, kita harap masyarakat dapat lebih ketat lagi menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Menurutnya, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tidak hanya menjadi tugas pemerintah dan instansi terkait lainnya, melainkan masyarakat juga berperan penting dalam menghentikan penyebaran wabah tersebut.

“Kami berharap masyarakat dapat berperan serta dalam memutus mata rantai penularan wabah ini, sehingga kedepannya tidak ada lagi masyarakat yang tertular dan masyarakat dapat hidup sehat,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)


Pos terkait