DAMAR Galang Dana Untuk Celsi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komunitas Ada Bersama Masyarakat (DAMAR) yang bergerak di bidang sosial kembali melakukan penggalangan dana untuk masyarakat Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yang membutuhkan bantuan.

Kali ini penggalangan dana untuk membantu salah seorang warga Pekon Seray, Kecamatan Pesisir Tengah atas nama Celsi (6) anak dari pasangan Burhanudin dan Nur Asia, yang menderita penyakit pembekuan dan penyumbatan darah di otak sebelah kanan.

Bacaan Lainnya


Karena keterbatasan ekonomi yang di alamai keluarga Celsi, bahkan pasien belum masuk dalam kepesertaan BPJS Kesehatan, dan membutuhkan bantuan untuk memenuhi biaya operasional dan biaya pengobatan.

Salah seorang anggota Komunitas Damar, Dedi Satria., mengatakan kini pasien sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daeraah (RSUD) Alimudin Umar, Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

“Berdasarkan informasi yang kami terima pasien sekarang masih menjalani perawatan, bahkan kondisinya masih dalam keadaan tidak sadarkan diri, kami dari Komunitas Damar melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban keluarga pasien selama menjalani perawatan, kata dia.

Dijelaskannya, selama satu pekan menjalani perawatan di RSUD Alimudin Umar, keluarga pasien telah menghabiskan dana sekitar Rp5 juta,  jumlah itu sangat memberatkan keluarga pasien.

“Bahkan hingga sekarang belum dilakukan penanganan baru diberikan obat, karena keterbatasan biaya yang dimiliki keluarga pasien. Karena itu melalui komunitas Damar kami berusaha meringankan beban mereka, jelasnya.

Menurutnya, melalui kegiatan penggalangan dana yang dilakukan Komunitas Damar itu, dapat dilakukan secara langsung atau melalui transfer ke rekening Bank yang telah disiapkan.

Bagi masyarakat yang ingin menyisihkan sebagian rejekinya dapat langsung menghubungi kontak komunitas Damar di nomor 082282201843 atau melalui nomor rekening BRI 5659-01-017733-53-9 atas nama yugo Prakoso, tandasnya. (ygi/d1n/mlo)




Pos terkait