DAMAR Salurkan Bantuan Perlengkapan Sekolah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komunitas Ada Bersama Masyarakat (DAMAR), yang bergerak di bidang sosial, menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah untuk 51 siswa di SDN 28 Krui, Pekon Pagar Bukit, Kecamatan Bangkunat, Sabtu (22/2), kemarin.

Dedi Satria, anggota DAMAR mengatakan kegiatan itu dilaksanakan sebagai upaya komunitas DAMAR dalam membantu siswa sekolah yang membutuhkan perlengkapan sekolah, seperti di SDN 28 Krui.

Bacaan Lainnya



“Dalam menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah itu, kami dari Komunitas DAMAR terlebih dahulu melakukan penggalangan bantun, baik berupa dana dan perlengkapan sekolah yang diterima langsung dari donatur,” kata dia.

Dijelaskannya, sebanyak 51 orang siswa masing-masing diberi Tas sekolah berikut dengan buku, kotak pensil, pensil, penghapus, serutan, selain itu ada juga peralatan olahraga seperti bola kaki dan bola voly.

“Selain menyalurkan donasi kepada siswa dan siswi disekolah tersebut, kita juga melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis dan memberikan layanan pangkas rambut untuk para siswa,” jelasnya.

Menurutnya, bantuan itu disalurkan sebagai bentuk kepedulian Komunitas DAMAR terhadap dunia pendidikan, apalagi sekolah yang menjadi sasaran sangat layak untuk mendapatkan bantuan karena kondisi sekolah yang jauh dari kata layak.

“Sebelum melakukan penggalangan donasi, kita telah melakukan survei terlebih dahulu, karena bantuan yang kita salurkan yang merupakan bantuan dari donatur harus tepat sasaran dan sekolah sasaran memang layak menerima bantuan,” terangnya.

Selain itu, pihaknya meminta Pemkab Pesbar bisa lebih puli terhadap pendidikan di Pesbars, pasalnya kondisi SDN28 Krui tersebut sangat memperihattinkan, dimana hanya terdapat dua rua kelas, sedangkan jumlah siswa mencapai 51 orang.

“Kedua ruang kelas itu kondisinya sangat tidak layak untuk lokasi belajar, karena bangunan sekolah masih berupa papan, lantainya juga masih tanah, bahkan masih sangat minim sarana belajar,” pungkasya. (ygi/d1n/mlo)



Pos terkait