Dampak Corona, Pasar Sepi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dampak dari maraknya berbagai informasi tentang penyebaran wabah virus corona (Covid-19) hari ini Pasar Pagi Blambangan Umpu tampak sepi, selain pengunjung, banyak pula pedagang yang tidak menggelar dagangannya.

“Informasi tentang virus Corona ini memang sudah sampai seluruh pelosok karena kan hampir seluruh Waykanan sudah terjangkau oleh sinyal telepon sehingga apapun bentuk informasi dapat langsung diakses masyarakat melalui media sosial dan mungkin itu pula yang menyebabkan kawan-kawan pedagang serta para pembeli hari ini banyak yang tidak berangkat ke pasar,” ungkap Jono (38) pedagang tempe dari bukit kemuning.

Bacaan Lainnya



Ia mengaku jika ia tetap berdagang karena tuntutan profesi untuk menghidupi keluarganya. “Jadi, mau tidak mau saya harus tetap berdagang,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama ibu Wati salah satu masyarakat yang berbelanja di pasar Pemda KM 2 Blambangan Umpu mengaku heran karena banyaknya pedagang yang tidak berjualan.

“Bisa saja para pedagang tidak berjualan karena takut Corona sebab infonya sudah kemana-mana akan tetapi menurut saya semuanya serahkan saja pada yang Maha Kuasa dan sebagai bentuk ikhtiar kita membiasakan hidup sehat seperti yang dianjurkan oleh pemerintah antara lain membiasakan mencuci tangan dan membasuh muka setiap dari bepergian sekaligus kita juga mohon kesadaran warga lainnya yang kurang sehat untuk memakai masker,” ujar Wati.(wk1/mlo)



Pos terkait