Dampak Covid-19, Penjualan BBM Menurun

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) baik jenis Pertamax, Solar, Pertalite dan jenis lainnya yang ada di salah satunya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Bangun Negara, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mengalami penurunan hingga 30 %.

Pengawas SPBU Bangun Negara, Arif Sentosa, mengatakan bahwa kondisi penjualan BBM yang mengalami penurunan tersebut sejak merebaknya wabah virus corona atau Covid-19. Sehingga, arus kendaraan di wilayah ini tergolong sepi tidak seperti biasanya.

Bacaan Lainnya



“Seperti BBM jenis Pertamax biasanya dalam tiga hari menghabiskan 8000 liter, namun kini hanya habis 3000 liter,” katanya.

Lanjutnya, begitu juga dengan jenis BBM lainnya mengalami penurunan yang sama rata-rata 30 %. Pihaknya tentu berharap agar kondisi Covid-19 tersebut bisa segera membaik, sehingga tidak menjadi kekhawatiran kembali bagi para pelaku usaha.

“Ya, mudah-mudahan wabah Covid-19 segera berakhir, jika seperti ini terus jelas sangat berdampak,” ungkapnya.

Masih kata dia, sebagai upaya mendukung pencegahan penyebaran Covid-19, di SPBU setempat juga telah disiapkan tempat cuci tangan di setiap nosel untuk para konsumen yang akan mengisi BBM.

Selain itu juga pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan lainnya sesuai arahan dari Pertamina.

“Kita tetap berupaya untuk menjaga kebersihan, melaksanakan protokol kesehatan sesuai surat edaran Pertamina dan memberikan kenyamanan konsumen dalam upaya pencegahan Covid-19,” tandasnya.(yan/mlo)



Pos terkait