Dampak Covid-19, Penjualan Sepeda Motor Anjlok

  • Whatsapp

Medialampung.co.id –  Dampak pandemi Coroavirus Disease 2019 (Covid-19) juga dirasakan oleh sektor jasa penjualan kendaraan sepeda motor di Kabupaten Lampung Barat. Bahkan sejak  adanya pandemi tersebut  jumlah penjualan mengalami  penurunan yang signifikan mencapai 50 persen dibandingkan dengan sebelum adanya wabah yang berasal dari Wuhan tersebut.

Salah satunya, PT. Lautan Teduh Liwa, dealer sepeda motor Yamaha tersebut sangat merasakan dampaknya, dibandingkan dengan  penjualan di 2019 pada tahun 2020 mengalami penurunan  mencapai 50 persen, sementara untuk jasa bengkel mengalami penurunan hingga 30 persen.

Bacaan Lainnya

ADM Dealer PT. Lautan Teduh Liwa Masduki, S. Kom., mengungkapkan, bulan Maret 2020 atau awal  munculnya Pandemi Covid-19 menjadi awal penurunan penjualan sepeda motor. Bahkan periode bulan Juli dan Agustus yang biasanya menjadi momen yang diharapkan karena masa panen raya kopi  yang menjadi mata pencaharian terbesar masyarakat setempat  tetap  tidak ada peningkatan yang berarti.

”Saya rasa semua sektor merasakan dampak adanya Pandemi Covid-19 yang terjadi, untuk dealer kami saja penurunan penjualan mencapai 50 persen, untuk bengkel  turun hingga 30 persen,” ungkap Masduki.

Menurutnya, berbagai upaya dilakukan pihaknya dalam rangka  meningkatkan jumlah  penjualan di tengah pandemi Covid-19  yang terjadi, seperti promosi melalui door to door (dari rumah ke rumah),  menguatkan jejaring media sosial baik Facebook, Instagram maupun WhatsApp, kampasing, display, memperluas jaringan mediator,  hingga promosi  besar-besaran hingga jutaan rupiah untuk sejumlah jenis kendaraan.

”Semoga pandemi covid-19 bisa segera berakhir dan kondisi yang melemah ini cepat berlalu, karena kami tetap optimis, ketika bencana ini hilang semuanya akan kembali normal dan daya beli masyarakat kembali meningkat,” kata dia, seraya menambahkan, bahwa bagi masyarakat yang berminat untuk memiliki sepeda motor baru, bisa mendatangi dealer PT. Lautan Teduh Liwa, di jalan Radin Inten Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit dan saat ini sedang ada promo untuk sejumlah jenis  kendaraan sepeda motor. (nop/mlo)


Pos terkait