Dampak Negatif Bermain Hp Terlalu Lama Bagi Anak

  • Whatsapp
Foto: Ilustrasi/Net

Mengakibatkan Kerusakan Otak

Dampak buruk dari radiasi smartphone bagi kesehatan memang masih kontroversi. Namun, beberapa penelitian menyebutkan ternyata efek jangka panjang radiasi dari smartphone dapat memicu tumbuhnya tumor otak dan insomnia. Hasilnya, otak dapat menjadi cenderung lebih lemah dan mempengaruhi daya ingat dan juga refleks. Sedangkan efek jangka pendek yang akan mulai dirasakan seperti mual dan sakit kepala.

Bacaan Lainnya

Mengakibatkan Kecanduan

Smartphone pada saat ini memang memegang peranan yang penting bagi aktifitas sehari-hari. Berkat perkembangan teknologi, kini smartphone dapat melakukan banyak hal yang membuat hidup terasa lebih nyaman, seperti menerima dan membalas e-mail untuk urusan pekerjaan, chatting dengan teman maupun keluarga, menonton video, mendengarkan musik, main game, dan sebagainya.

Maka tidak heran jika banyak orang yang nyaris tidak bisa lepas dari smartphone. Ketergantungan seperti ini membuat banyak orang kecanduan smartphone. Jika sudah akut, kecanduan main hp bisa membuat banyak masalah bagi kesehatan dan juga sisi sosial seseorang.

Bahkan ada penelitian yang menyebutkan bahwa untuk menyembuhkan pecandu smartphone harus menggunakan terapi yang sama seperti terapi untuk pecandu narkoba. Wow! Sangat mengerikan dan berbahaya bagi diri sendiri tentunya.




Pos terkait