Dampak Refocusing Anggaran, Program Pemilihan Muli Meghanai Waykanan Ditiadakan

  • Whatsapp
Kepala Disporapar Kabupaten Waykanan Yustian Umri Sangon, S.S.T.P., M.S.I.

Medialampung.co.id – Pandemi Covid-19, benar benar mempengaruhi berbagai kehidupan sosial masyarakat, bahkan berbagai program Pemerintah Kabupaten Waykanan pun terhambat karena anggarannya terserap untuk penanganan Covid-19.

Salah satunya yang terdampak adalah program pemilihan Muli Meghanai, sehingga untuk perhelatan yang sama di Provinsi Lampung Tahun 2021 Kabupaten Waykanan hanya mampu mempersilahkan peminat untuk mendaftar sendiri sebagai calon dari Waykanan.

“Untuk menghadapi event tahunan di provinsi tersebut kita tidak melaksanakan karena memang pendanaan terfokus pada penangan terdampak Covid-19, untuk itu mempersilahkan Pemuda atau Pemudi yang ingin mencalonkan diri sebagai wakil dari Kabupaten Waykanan karena memang Kabupaten Waykanan sendiri tidak menganggarkan kegiatan bergengsi tersebut,” ujar  Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Waykanan Yustian Umri Sangon, S.S.T.P., M.S.I., Selasa (6/7).

Jadi, lanjut Yustian, kalau ada masyarakat Waykanan yang ingin mengikuti ajang tersebut maka artinya semuanya secara mandiri dalam segala hal, karena syarat-syaratnya pun tetap secara umum akan tetapi tetap harus berkoordinasi dengan Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Kabupaten Waykanan Edwin Hendri. 

“Namun, karena adanya wabah Covid-19, surat Negatif hasil Rapid Antigen Covid-19 juga akan diperlukan,” lanjutnya.

“Memang sangat disayangkan, bahwa Kabupaten Waykanan tidak mengadakan pemilihan Muli Meghanai di Tahun 2021 ini, akan tetapi anggaran kegiatan Muli Meghanai juga salah satu yang kena Refocusing anggaran karena Covid-19,” imbuhnya. (sah/mlo)


Pos terkait