Damsiri Komitmen Jaga Kebersamaan Guna Wujudkan Kemajuan Pekon

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sesuai dengan niat yang diusung oleh Peratin Semarangjaya, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Damsiri Ahmad untuk terus menjalankan amanah dalam membangun dan kerja ulus dalam melayani warga.

Di tahun 2019 semua hajat pekon baik yang terangkum dalam Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBP), maupun yang dilaksanakan lainnya, semuanya berjalan lancar dan mendapatkan dukungan penuh dari warga masyarakat serta aparatur pemerintahan pekon maupun organisasi terkait pekon.

Bacaan Lainnya



“Saya diamanahkan sebagai peratin. Tentunya bersama aparatur akan terus berupaya dan berkerja keras demi terwujudnya visi misi, memenuhi kebutuhan masyarakat pekon dan dirasakan secara merata,” tegasnya.

Dijelaskannya dalam pemanfaatan Anggaran Dana Desa (ADD) TA 2019 ini khusus untuk kegiatan pembangunan fisik, beberapa item kegiatan berhasil dilakukan dan kini sudah dinikmati sebagimana fungsi masing-masing.

Seperti pembangunan jalan berupa rabat beton penghubung Pemangku Ngeroso I, ke Pemangku Ngeroso II, kemudian pembangunan Jalan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Pemangku Airhitam I, serta pembangunan lanjutan Talut Penahan Tanah (TPT) balai pekon, lalu pembangunan Sanitasi Di Pemangku Sarimulyo II yang ditempatkan di Pondok Pesantren (ponpes) Ihyauth Thoblibhin, dan yang terakhir Program Pembangunan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Pemangku Sarimulus II.

Terkait telah banyaknya pembangunan fasilitas umum yang digulirkan pemerintah melalui pekon tersebut, pihaknya mengajak warga untuk bersama-sama merawat aset-aset itu agar mampu bertahan lama. “Dengan adanya pembangunan beragam fasilitas itu, tujuannya adalah untuk memberikan kelancaran dan kemudahan masyarakat dalam beraktifitas, sehingga apa yang dikerjakan berjalan masimal dan berdampak positif pada peningkatan ekonomi, menuju Pekon Semarangjaya Hebat dan warga Sejahtera,” tandasnya. (ius/mlo)



Pos terkait