Dana 1,6 M Dikucurkan Untuk Bangun SDN 3 Pajarbulan, Tapi Tidak Ada Meubelair

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – SD Negeri 3 Pajarbulan, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat menjadi satu dari dua SD di kabupaten tersebut yang tahun ini mendapatkan rehabilitasi dan renovasi sarana prasarana sekolah, melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Cipta Karya, Balai Prasarana Permukiman Wilayah Lampung. Yang pengerjaannya dilakukan oleh PT Berkah Lancar Lestari.

Doikonformasi Kepala SDN setempat Linda Kailani, S.Pd., menyebutkan bentuk fisik yang dibangunkan di sekolah itu, pembangunan baru Ruang Kelas Belajar (RKB) Satu unit (Tiga Lokal), toilet tiga pintu, dan mushola, serta pagar sekolah dan paving blok. 

“Kalau menurut keterangan pihak pengawas untuk SD ini dana yang dikucurkan Rp1,6 miliar, untuk pembangunan sarana yang saya sebutkan diatas,” katanya.

Terkait pembangunan itu sudah berjalan hampir empat bulan dan pengerjaannya sudah mencapai 75%. Pertama pihaknya menyampaikan terimakasih kepada pemerintah atas pembangunan sarana prasarana di SD tersebut untuk menunjang pemaksimalan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). 

Hanya saja pada kesempatan itu Linda berharap baik kepada Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar atau Kemendikbud, juga menyalurkan bantuan Meja Kursi (Meubelair). Karena dalam proyek itu tidak ada untuk meja kursinya. 

“Walaupun masih ada mobiler lama, namun kondisinya sudah tidak memungkinkan lagi. Dan sangat disayangkan gedung baru, dan fasilitas pendukung lainnya baru tapi meja kursi tidak ada,” katanya. 

Tahun ini juga, bisa dikatakan tahun keberuntungan sekolah itu, karena dibangun juga perumahan guru yang pengerjaannya juga oleh pihak ketiga, dengan nilai Rp214.709.600, pelaksana kegiatan CV Raelsa Karya. (r1n/mlo)


Pos terkait