Dana BOK Rp7,3 Miliar Masuk Kasda

  • Whatsapp
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Drs. Daman Nasir, M.P

Medialampung.co.id –  Pemerintah pusat tahun ini akan mengucurkan dana alokasi khusus (DAK) non fisik bantuan operasional kesehatan (BOK) di Kabupaten Lambar sebesar Rp12 miliar lebih.  Dari jumlah tersebut telah masuk ke kas daerah (Kasda) sebesar Rp7,3 miliar.

“DAK non fisik berupa BOK tahap I sebesar Rp7,3 miliar lebih telah masuk ke kasda per tanggal 26 Maret 2020,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Drs. Daman Nasir, M.P, Selasa (31/3).

Bacaan Lainnya



Menurut dia,  jumlah BOK yang diterima Kabupaten Lambar tahun ini mengalami penurunan dibanding tahun lalu yang mencapai Rp15 miliar lebih. “Dengan masuknya BOK ke kasda, saat ini kita menunggu pengajuan untuk pencairan dari instansi terkait,” ujar dia.

Selain dana BOK, kata dia, dana bagi hasil (DBH) pajak bumi dan bangunan (PBB) migas triwulan I sebesar Rp295 juta lebih, DBH PPh (pasal 21) periode II triwulan ke -1  Rp839 juta, DBH SDA Kehutanan triwulan ke-1 Rp10 juta lebih, DBH PPh periode II (pasal 25/29 OP) Rp32 juta, serta DBH cukai hasil tembakau triwulan I Rp245 juta telah masuk ke kasda per 30 Maret 2020.

“Keberadaan dana BOK sangat membantu pemerintah daerah khususnya untuk membiayai kegiatan-kegiatan yang ada di Dinas Kesehatan khususnya tingkat puskesmas,” pungkas dia. (lusi/mlo)



Pos terkait