Dana Desa Cair, Kampung Wonoharjo Bagikan Sejumlah Insentif

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Seiring dengan cairnya Dana Desa, pada Sabtu (24/4) Kampung Wonoharjo Kecamatan Bumiagung merealisasikan Insentif Kader, Ketua RT, Linmas, Lansia, serta Guru Ngaji. 

“Untuk Bantuan Langsung Tunai Sudah kami realisasikan beberapa hari yang lalu dan hari ini giliran membagikan insentif untuk Linmas, Ketua RT, Lansia, serta Guru Ngaji, Guru PAUD/TK, Kader Teknis, Kader Perpus, Penjaga Makam, Pemandi Jenazah serta P3N yang dananya juga bersumber dari anggaran Dana Desa Tahun anggaran 2021,” beber Lestari Kepala Kampung setempat. 

Bacaan Lainnya

Dirinya berharap, pembagian insentif ini dapat memacu motivasi para kader dalam menjalankan tugasnya, agar lebih baik dalam mendampingi perangkat kampung untuk berbuat lebih baik lagi.

“Demikian pula dengan perangkat kampung, Linmas maupun yang mendapatkan insentif lain Semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan mendahulukan kebutuhan skala prioritas, khususnya dalam menghadapi masa pandemi Corona ini,” imbuhnya.

Terpisah, Sugiono selaku Sekretaris Kampung menjelaskan, kader yang diberi insentif itu antara lain ada Kader Posyandu 10 orang dengan insentif Rp.50.000 per bulan, serta 6 orang lansia yang juga mendapatkan nominal yang sama.

“Kalau Guru Ngaji kampung kita ada 13 orang yang juga diberi insentif Rp.100.000 per bulannya,” jelas Sugiono.(wk1/mlo)


Pos terkait