Dana Hibah untuk Rumah Ibadah Senilai Rp1,1 Miliar Segera Direalisasikan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Salah satu program Pemkab Lampung Barat di bidang keagamaan yakni hibah untuk pembangunan serta bantuan pembayaran tagihan listrik untuk rumah ibadah di kabupaten setempat dalam proses penyaluran kepada penerima. 

Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Pemkab Lambar Novi Andry, SKM, MM., mengungkapkan, untuk tahun anggaran 2021 ini total rumah hibah untuk rumah ibadah, mulai dari bantuan pembangunan hingga pembayaran tagihan listrik dianggarkan Rp1,1 Miliar lebih, dengan rincian untuk hibah pembangunan sebesar Rp650.000.000,- dan Rp538. 800.000.

Bacaan Lainnya

“Untuk hibah rumah ibadah sasarannya sebanyak 53 rumah ibadah yang tersebar di sejumlah kecamatan,” ungkap Novi Andry, Kamis (26/8). 

Masing-masing rumah ibadah, kata dia, tidak menerima dengan besaran yang sama, melainkan tergantung dengan kebutuhan dari masing-masing rumah ibadah tersebut. Terkhusus untuk pembangunan baru tentunya menerima lebih besar dibandingkan dengan rumah ibadah yang hanya membutuhkan rehab. 

“Untuk bantuan ini diawali dengan usulan dari pengurus masjid, melalui pekon dan kecamatan, dan selanjutnya usulan dilakukan verifikasi dan dilakukan penganggaran. Tidak semua usulan bisa direalisasikan tahun ini, karena tentunya menyesuaikan dengan anggaran yang ada,” kata dia. 

Selanjutnya, untuk pembayaran tagihan listrik rumah ibadah jumlah sasarannya sebanyak 449 rumah ibadah, dan semuanya menerima bantuan yang sama yakni masing-masing menerima sebesar Rp1.200.000.

“Untuk hibah pembangunan rumah ibadah dan juga tagihan listrik tersebut dalam proses untuk pencairan. Tentunya program-program tersebut merupakan program unggulan bapak bupati dan wakil bupati yang berkomitmen di bidang keagamaan,” pungkasnya. (nop/mlo)


Pos terkait