Dana TPG Desember 2020 Rp5,029 Miliar Cair

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lambar Bulki Basri, S.Pd, M.M

Medialampung.co.id – Dana Tunjangan Profesi Guru (TPG) Pegawai Negeri Sipil (PNS) triwulan IV khususnya bulan Desember tahun 2020 sebesar Rp5,029 miliar lebih akhirnya cair, Selasa (15/6).

“Dana TPG bulan Desember tahun 2020 untuk 1.242 guru dan pengawas telah cair, jadi silahkan cek di rekening masing-masing,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd, M.M.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, sebanyak 1.242 orang penerima dana TPG tersebut rinciannya pengawas 27 orang, guru Taman Kanak-Kanak (TK) 30 orang, guru Sekolah Dasar (SD) sebanyak 867 orang dan guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 318 orang. 

“Total dana tunjangan profesi guru untuk bulan Desember tahun 2020 sebesar Rp5.029.826.780 termasuk pajak didalamnya,” ucapnya.

Kata Bulki, pengalokasian dana TPG oleh Pemerintah Pusat ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap para guru. 

“Kita berharap kinerja para guru di Lambar lebih ditingkatkan lagi karena perhatian pemerintah terhadap para guru cukup tinggi, salah satunya dengan memprogramkan sertifikasi guru. Semoga dana tunjangan profesi guru ini bermanfaat,” tutupnya.

Sementara Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Ir. Okmal, M.Si mengungkapkan, untuk dana TPG triwulan IV khususnya bulan Desember telah cair. 

“Dasar kita (BPKD) membayarkan dana TPG untuk bulan Desember tahun 2020 itu sesuai dengan pengajuan yang disampaikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” pungkas dia. (lus/mlo)




Pos terkait