Dana TPG-PNSD Rp16,018 Miliar Masuk Kasda 

  • Whatsapp
Kepala BPKD Lambar  Ir. Okmal, M.Si

Medialampung.co.id – Dana Tunjangan Profesi Guru Pegawai Negeri Sipil Daerah (TPG-PNSD) triwulan III sebesar Rp16,018 miliar lebih telah masuk ke kas daerah (Kasda) Kabupaten Lampung Barat.

“Hari ini dana tunjangan profesi guru masuk ke Kasda Rp16,018 miliar lebih. Kita siap membayarkan tunjangan profesi guru tersebut sepanjang ada usulan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,” ungkap Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Ir. Okmal, M.Si, Senin (1/11)

Bacaan Lainnya

Kata dia, sebelumnya pemerintah pusat telah merealisasikan TPG-PNSD sebesar Rp35 miliar lebih untuk triwulan I dan triwulan II, kemudian triwulan III baru masuk ke Kasda Rp16,018 miliar sehingga totalnya sekitar Rp51 miliar lebih dari target tahun ini Rp64 miliar lebih. 

“TPG-PNSD merupakan bagian dari dana alokasi khusus (DAK) non fisik yang peruntukannya bagi guru yang telah lulus sertifikasi,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki, S.Pd, M.M mengungkapkan, hingga kini pihaknya masih menunggu terbitnya SK dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) untuk pembayaran TPG-PNSD triwulan III. 

“Untuk pembayaran TPG triwulan III, kita masih menunggu terbitnya SK dari Kemendikbud. Mudah-mudahan tidak lama lagi akan terbit,” harapnya. (lus/mlo)

Pos terkait