Dandim 0411/LT Ajak Awak Media Serukan Kembali Social Distancing

  • Whatsapp
Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin saat silaturahmi dengan awak media, Kamis (21/5). (Foto Pip MLO)

Medialampung.co.id – Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin, meminta Insan Pers dan semua kalangan untuk saling menyiapkan dan menguatkan di tengah pandemi Coronavirus (Covid-19).

Menurut Burhan, sejak diumumkan beberapa bulan lalu. Kasus Covid-19 di Indonesia, per Kamis (21/05) mencapai angka yang paling tinggi, dengan 973 kasus positif.

Bacaan Lainnya



“Saya ingin kita bersama-sama, saling menyiapkan dan menguatkan. Memberikan edukasi kembali kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan, bagaimana cara hidup sehat, bagaimana berinteraksi dan bagaimana bekerja, namun tetap dengan protokol kesehatan yang sudah ditentukan,” ujarnya, saat acara Silaturahmi bersama Insan Pers dan Selebgram dengan tema”Bersama Lawan Covid-19″, di halaman Korem 0411/LT, Kamis (21/5).

Menurutnya, peran media untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat sangat penting. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir.

“Hari ini di Kota Metro ada penambahan pasien positif Covid-19, sehingga total menjadi tiga. Untuk kasus di Lampung Tengah mengalami peningkatan yang cukup signifikan, yang awalnya 4 kasus, bertambah jadi 6 lalu 8 dan hari ini 7 kasus baru. Sehingga total menjadi 21 kasus positif,” tambahnya.

Dirinya juga menjelaskan masa sebelum lebaran kasus Covid-19 mengalami penurunan atau satu, dua bulan yang lalu masih normal, namun kasus ini mengalami peningkatan menjelang lebaran. Hal itu disebabkan dengan kondisi masyarakat yang sudah mulai jenuh berada di rumah.

“Semakin banyak orang keluar. Semakin banyak orang mudik. Itu menjadi salah satu penyebabnya kasus Covid-19 meningkatkan. Kepada semua masyarakat. Saya meminta agar bersabar, ada kalanya kita bekerja untuk kita untuk keperluan bersama. Niatkan untuk ibadah, mengingatkan ini adalah kepentingan bersama,” ajaknya.

Burhan pun kembali mengingatkan kepada awak media agar menyerukan kesadaran tentang pentingnya menjaga kesehatan kepada masyarakat umum. 

“Mari bersama-sama mengingat atau resolusi ulang kepada masyarakat. Serukan kembali untuk Physical Distancing, gunakan masker dan cuci tangan dengan sabun. Saya atas nama Kodim 0411/LT mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan semua. Baik dari awak media maupun Selebgram. Setelah lebaran mudah-mudahan pandemi ini bisa ditahan,” harapnya.(pip/mlo)



Pos terkait