Dandim 0422 Lambar Ingatkan Anggota untuk Selalu Jaga Kebersihan Pangkalan

  • Whatsapp
foto nop/mlo

Medialampung.co.id – Sebagai upaya menjaga keindahan dan kerapihan, sehingga terlihat nyaman, anggota Kodim 0422 Lampung Barat usai melaksanakan apel pagi langsung mengambil peralatan  kebersihan untuk melaksanakan pembersihan di Pangkalan Kodim setempat Senin (27/4).

Seusai melaksanakan apel pagi anggota Makodim melaksanakan korve pembersihan lingkungan, khususnya rumput liar di depan Makodim.

Bacaan Lainnya



Pembersihan yang dilaksanakan ini meliputi pembersihan sekitaran Makodim, diantaranya perapihan rumput. Saat musim penghujan seperti ini, pembersihan rumput liar di depan Makodim lebih cepat panjang.

Dandim 0422 Lambar Letkol Czi Benni Setiawan, S,T., selalu mengingatkan anggota untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kerapian ruangan kerja. Kondisi seperti itu jika tidak dibersihkan akan menimbulkan kerawanan, diantaranya timbulnya beberapa penyakit seperti demam berdarah karena nyamuk dengan mudah bersarang. 

”Kebersihan lingkungan dan ruang kerja itu mencerminkan kepribadian dari seseorang, jika ruang kerja dan lingkungan kita bersih, maka akan enak dan nyaman dalam melakukan kegiatan rutinitas sehari-hari, bukan untuk kita sendiri tetapi untuk rekan-rekan anggota semua,” pesan Benni. 

Sementara itu, anggota dalam menyikapi kebijakan Komandan yang disampaikan Serda Sodikin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk memelihara diri dan lingkungan dari segala kotoran dalam rangka mewujudkan keindahan dan kenyamanan guna menciptakan suasana lingkungan yang bersih dan sehat yang merupakan awal hidup sehat.

”Bersih ini tercipta karena kita sehat, sehingga sehat merupakan salah satu faktor yang menunjukan kebahagiaan. Kebersihan harus dimulai dari diri sendiri, rumah sendiri dan lingkungan sendiri,” pungkasnya. (nop/mlo)



Pos terkait