Dandim 0429 Lamtim Beri Pengarahan Kepada Orang Tua Calon Tamtama

  • Whatsapp
Dandim 0429 Lamtim Saat Beri Pengarahan. Foto humas Kodim 0429 Lamtim

Medialampung.co.id – Para orang tua calon Tamtama TNI AD mendapat pengarahan dari Komandan Kodim 0429 Letkol M.Darwis, Selasa (10/3).

Letkol M.Darwis menjelaskan, untuk penerimaan calon Tamtama di wilayah Kodim 0429 Lamtim tercatat ada 155 pendaftar atau 5 kali dari alokasi yang ditetapkan.

Bacaan Lainnya



Lebih lanjut Letkol M.Darwis menyatakan, tidak ada pungutan apapun dalam penerimaan TNI AD.  “Pimpinan TNI AD sendiri sangat merespon dan akan menindak tegas jika ada oknum yang berani menarik pungutan. Antara lain berupa hukuman disiplin hingga pemecatan,” tegas Letkol M.Darwis.

Karenanya melalui pertemuan yang digelar di Makodim 0429 tersebut diharapkan  para calon Tamtama tidak terjebak dan menjadi korban percaloan.

“Pada pertemuan ini kami hadirkan para Danramil, Babinsa dan para Perwira Staf agar orang tua  calon Tamtama wilayah Kodim 0429/Lamtim dapat mengenal dan berkomunikasi langsung serta mendapat informasi yang benar tentang hal pendaftaran dan masalah test,”papar Letkol M.Darwis.

Masih menurut Dandim, ada keuntungan pendaftaran calon Tamtama dengan sistem zonasi. “Dengan sistem zonasi, maka wajib lulus sesuai jumlah kuota yang ditentukan di wilayah Kodim masing masing,”imbuh Letkol M.Darwis. (dwi/mlo)



Pos terkait