Dandim 0429 Lamtim Ingatkan Prajurit Harus Netral

  • Whatsapp
Komandan Kodim 0429 Lampung Timur Letkol M. Darwis

Medialampung.co.id – Komandan Kodim 0429 Lampung Timur Letkol M. Darwis kembali mengingatkan para prajurit agar netral pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). 

Itu disampaikan Letkol M.Darwis saat memberi pengarahan (Jam) Komandan kepada prajurit Kodim 0429, Rabu (9/9).

Bacaan Lainnya



Jam komandan adalah salah satu cara untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas maupun kondisi langsung para Prajuritnya.

“Dalam kehidupan sehari-hari kita juga sebagai Prajurit harus menjadi contoh, seperti sopan santun dalam berlalu-lintas, oleh karena itu lengkapi surat-surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan,” pesan Dandim.

Lebih lanjut terkait Pilkada, Letkol M. Darwis mengingatkan prajuritnya agar tetap menjaga netralitas.

“Prajurit TNI harus pandai-pandai membaca situasi di lapangan, jangan sampai hanya gara-gara ketidak pahaman melaksanakan tugas di lapangan. TNI menjadi korban terutama para Babinsa yang langsung bersentuhan langsung di lapangan,” lanjut M. Darwis.

Kesempatan yang sama Letkol M.Darwis mengingatkan prajuritnya agar menjaga sinergitas dengan Polri. Itu termasuk dalam pengamanan Pilkada 2020.

“Alhamdulillah sampai  saat ini hubungan Kodim dengan Polres Lamtim sangat baik. Ini perlu dipertahankan, dengan cara selalu berkoordinasi setiap ada masalah sekecil apapun, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” lanjut Letkol M. Darwis

Letkol M. Darwis juga mengingatkan prajuritnya agar menjadi pelopor di masa pandemi Covid-19.

“Mari kita jangan bosan untuk selalu menjadi pelopor dan menghimbau masyarakat agar tetap melaksanakan Protokol kesehatan. Antara lain, memakai masker saat aktivitas di luar rumah guna mencegah penyebaran Covid-19,” tutupnya. (wid/mlo)



Pos terkait