Dandim dan Kapolres Lambar Tinjau Lokasi Bencana Longsor

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dandim 0422/LB Letkol CZI Benni Setiawan S.T., bersama Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.Ik.M.H., meninjau titik lokasi terjadinya bencana longsor dan banjir yang melanda wilayah dua kabupaten yaitu Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat, Selasa, (28/4).

Bencana alam tanah longsor yang terjadi di jalan Lintas KM 2 Kabupaten Pesisir Barat dan Kabupaten Lambar itu diakibatkan tingginya intensitas curah hujan yang cukup tinggi sepanjang hari  mengakibatkan tanah longsor sehingga terhambatnya jalur penghubung Krui – Liwa yang berada di Jalan Lintas KM 2 dan tingginya sekitar 15 meter serta lebar 8  meter. 

Bacaan Lainnya


Dandim 0422/LB Letkol CZI Benni Setiawan, S.T., mengatakan upaya yang dilakukan oleh Kodim 0422/Lampung Barat adalah berkoordinasi dengan Polres Lampung Barat dan Pemkab Lampung Barat untuk mengatasi hal yang terjadi dengan berusaha membersihkan material tanah longsor dan pohon tumbang yang berada di Jalan Lintas KM 2 dengan mengerahkan alat berat milik Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk mempercepat terhubungnya kembali akses jalan tersebut.

Selain itu, kata dia, Kodim 0422/Lampung Barat juga membantu Polres Lampung Barat untuk mengatur lalu lintas yang akan memasuki dan keluar kawasan longsor.

“Saya juga menginstruksikan kepada jajaran bahwa kita sebagai satuan komando yang berada di kewilayahan agar tetap sigap dalam menangani hal seperti ini, dengan tetap mempertimbangkan beberapa aspek terutama seperti aspek keamanan personel dan materil, dengan mengingat kondisi cuaca serta kondisi alam harus tetap waspada,” pungkas dia. (lusi/mlo)



Pos terkait