Dandim dan Kapolres Waykanan Edukasi Protokol Kesehatan di Pasar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Khawatir dengan terus abainya masyarakat akan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, Kapolres dan Dandim 0427 Waykanan bersama dengan tim penegak disiplin dari Pemkab setempat kembali turun ke Pasar Pemkab di Km 2 Blambangan Umpu dengan menyertakan puluhan personil dari Polres dan Kodim setempat melakukan penyuluhan dan edukasi tentang tata cara penggunaan masker dan tujuannya kepada pedagang dan pengunjung pasar tersebut.

“Kami memang beberapa kali merencanakan turun ke lapangan terkait laporan masyarakat tentang abainya para pedagang dan pembeli di pasar Pemkab Km 2 ini dalam pelaksanaan Protokoler kesehatan, akan tetapi baru hari ini dapat terlaksana, sehingga kami dapat bersama sama dengan Pak Dandim menyapa masyarakat,” ujar Kapolres Waykanan AKBP Daniel Binsar Manurung, yang secara lugas dan tanpa canggung-canggung memberikan ucapan selamat kepada Dandim 0427 Waykanan yang baru saja merayakan HUT TNI yang ke-75.

Bacaan Lainnya



“Tentunya kegiatan yang kami lakukan ini hanya memiliki satu tujuan yakni untuk mengingatkan dan memberikan kesadaran kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas kehidupan sehari hari di luar rumah, bukan untuk kami, melainkan untuk mereka dan untuk kita semua,” tegas AKBP Binsar Manurung.

Lebih jauh, Binsar Manurung mengatakan, hari ini pihaknya hanya memberikan himbauan dan edukasi dan kalau bertemu yang belum gunakan masker akan diberi masker gratis, serta diberikan peringatan.

Namun, untuk kedepannya, bagi masyarakat yang masih kedapatan tidak menggunakan masker akan ditindak tegas berupa denda uang ataupun sanksi sosial membersihkan sarana umum, sesuai dengan regulasi yang sudah ditetapkan.

“Kalau hari ini kami hanya sekedar menghimbau kepada masyarakat agar tetap terus memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan. Sebab ini demi menjaga kita beserta orang lain juga. Mudah-mudahan Kabupaten Waykanan tetap nihil kasus terkait covid-19,” ujar Binsar Manurung.

Pernyataan Kapolres Waykanan tersebut dibenarkan oleh Dandim 0427 Waykanan ,

“Masyarakat yang sedang berada di Pasar Pemkab Waykanan pada hari ini juga memang terlihat tidak ada yang tidak memakai masker. Mudah-mudahan hal ini bukan hanya karena ada razia saja, melainkan karena kesadaran mereka dalam mematuhi protokoler kesehatan yang telah diatur oleh pemerintah,” tegas Dandim 0427 Waykanan Letkol Inf. Anak Agung Gede Rama, CP, S.Sos., M.Tr.(wk1/mlo)



Pos terkait