Dandim Hadiri Kegiatan Rembuk Stunting Sebagai Aksi Percepatan Penurunan Stunting

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes, S.E, M.Si, M.M., menghadiri kegiatan rembuk stunting dalam rangka aksi percepatan penurunan stunting di Kota Bandarlampung, dengan tema “Cegah Stunting, Ciptakan Sumber Daya Manusia yang Kuat dan Berkualitas menuju masyarakat Kota Bandarlampung Sehat dan Sejahtera.

Kegiatan yang digelar dengan mematuhi disiplin Protokol Kesehatan tersebut, berlangsung di Gedung Tapis Berseri, Pemkot Bandarlampung Jl. Dr. Susilo, Telukbetung Utara (TbU), Kota Bandarlampung, Selasa (4/5).

Bacaan Lainnya


Turut hadir dalam kegiatan diantaranya, Walikota Bandarlampung Hj. Eva Dwiana, Ketua DPRD Kota Bandarlampung, Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi Jaya, Kajari Kota Bandarlampung, Kepala Pengadilan Negeri 1A Tanjung Karang, Kepala Pengadilan Agama Tanjung Karang.

Berlangsungnya rembuk stunting, sehubungan dengan ditetapkannya Kota Bandarlampung sebagai salah satu daerah perluasan lokasi fokus intervensi stunting terintegrasi tahun 2021.

Walikota Eva Dwiana mengatakan, untuk tingkat stunting di wilayah Kota Bandarlampung bisa dikatakan Nol. Namun demikian Kota Bandarlampung harus tetap waspada dan jangan lengah.

“Ini semua berkat kerja keras kita semua baik itu PKK, Puskesmas dan juga Posyandu di Wilayah Kota Bandarlampung,” jelasnya.

Ia juga berharap kedepannya di Kota Bandarlampung tidak ada lagi anak kekurangan gizi.

“Kedepan diharapkan, Kota Bandarlampung tidak ada anak yang kurang gizi, anak sehat, Ibu sehat dan masyarakat kota Bandarlampung juga harus sehat,” pungkasnya. (*/mlo)


Pos terkait