Dandim Ikuti Upacara Hari Bhayangkara Bersama Presiden RI Secara Virtual

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes, S.E, M.Si, M.M., mengikuti upacara Virtual yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-75 dari Istana Negara. Bertempat di Polresta Bandarlampung Jl. MT. Haryono, Gotong Royong Kota Bandarlampung, Kamis (1/7).

Bersamaan dengan kegiatan upacara tersebut, Presiden Jokowi menganugrahkan Bintang Bhayangkara Nararya kepada tiga Anggota Polri berdasarkan keputusan Presiden No 50/TK/2021 yang dibacakan oleh Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Tonny Harjono.

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo mengatakan dalam situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan. Mulai tingkat Mabes, Polda, Polres, dan Polsek sampai Bhabinkamtibmas di desa-desa dan kelurahan.

“Polri harus aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan Protokol Kesehatan, aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban, agar situasi nasional tetap aman, kondusif dan damai,” pungkas Presiden Jokowi.

Setelah dilaksanakan upacara Presiden Jokowi melakukan dialog dengan beberapa Polda dan Polres jajaran Kepolisian Republik Indonesia secara virtual guna mengeteahui Sitkamtibmas dan pelaksanaan PPKM skala mikro di wilayah tersebut.

Kegiatan upacara di ikuti juga oleh Walikota Bandarlampung Hj. Eva Dwiana, Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi Jaya, S.IK, MM., dan sejumlah perwakilan Forkopimda Kota Bandarlampung. (*/mlo)


Pos terkait