Dandim KBL Ikuti Pengarahan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes, S.E, M.Si, M.M., didampingi Pasi Ops Kodim 0410/KBL mengikuti pengarahan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi melalui video conference, bertempat di Markas Kodim 0410/KBL Jln. Imam Bonjol, Langkapura, Kota Bandarlampung, Selasa (23/11).

Adapun Pejabat yang menerima pengarahan tersebut antara lain yakni para Komandan Satuan dan Kepala Satuan Jajaran Kodam II/Sriwijaya.

Bacaan Lainnya

Di kesempatan itu, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi menyampaikan terkait hasil arahan dan kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman kepada seluruh Pangkotama di Markas Besar TNI AD, Jakarta, pada (22/11).

Saat usai mengikuti pengarahan Pangdam II/Sriwijaya, Dandim 0410/KBL mengatakan bahwa ada beberapa hal arahan yang diberikan oleh Bapak Kasad untuk di pedomani oleh setiap Prajurit TNI-AD.

“Antara lain yakni implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI dimanapun bertugas, Tunjukan jati diri TNI-AD sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional, dan tentara profesional. Dan kemudian tegak kan kedaulatan dan pertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia sampai titik darah penghabisan,” paparnya.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan bahwa TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

“Dengan melakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang Rakyat kepada TNI AD. Dan terakhir tingkatkan sinergitas dengan Pemerintah, POLRI, dan komponen Bangsa lainnya,” pungkasnya.(*/mlo)

Pos terkait