Dandim KBL Secara Resmi Buka Kegiatan Karya Bhakti Satkowil TA 2022

Medialampung.co.id — Dalam rangka Karya Bhakti Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), Kodim 0410/KBL membuat sumur bor untuk masyarakat di jalan Pulau Buton Raya, Gang Kimas II, Gunung Sulah, Wayhalim, Bandarlampung, Minggu (15/5).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program TNI AD Manunggal Air Bersih, sekaligus sebagai upaya membantu kesulitan masyarakat yang kekurangan air bersih. Selain itu, sasaran Karya Bhakti kali ini juga melaksanakan pemasangan keramik lantai Mushollah Ar Ridho Jln. Danau Toba dan merehab tempat wudhu Panti Asuhan Budi Asih.

Bacaan Lainnya


Dandim 0410/KBL, Kolonel Inf Faisol Izuddin dalam sambutannya mengatakan bahwasannya sampai dengan saat ini masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan akses air bersih. Karenanya sasaran dari Program Karya Bhakti kali ini melaksanakan pengeboran air yang mudah-mudahan bisa dimanfaatkan setidaknya untuk 40 kepala keluarga. 

“Untuk itu, pada hari ini melalui program Karya Bakti Satkowil kita akan melakukan pengeboran,” ujar Dandim , pada Minggu (15/5)

Nantinya, lanjut Dandim sedikitnya ada 40 Kepala Kepala Keluarga warga sekitar akan terbantu dengan adanya sumur bor ini. 

“Mudah-mudahan dengan adanya pengeboran ini sedikit banyak bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan air bersih dan semoga apa yang dikerjakan bisa memberi manfaat bagi warga sekitar,” pungkasnya. 

Sementara Camat Wayhalim melalui Sekretaris camat, Pramono mengatakan mewakili masyarakat setempat mengucapkan terimakasih kepada TNI AD atas terselenggaranya kegiatan karya bhakti di kelurahan Gunung Sula. 

“Kita bermohon karya bhakti ini menjadi rahmat untuk kita semua, apalagi ini wujudnya Sumur Bor karena air adalah wujud dan sumber pokok bagi kehidupan,” kata Pramono. 

Hal senada diungkapkan Supriatin, salah satu warga yang bakal menerima saluran air bersih pada program ini. Dirinya bersyukur atas kepedulian TNI AD terhadapnya dan juga warga sekitar. 

“Alhamdulillah saya senang sekali mendapat bantuan ini. Karena memang kita disini sangat minim mendapatkan air bersih,  apalagi saat musim tiba kemarau. Terimakasih banyak atas bantuannya, semoga TNI AD semakin dicintai rakyat,” pungkasnya. (*/mlo)


Pos terkait