Dandim Lambar Pimpin Penanaman Ribuan Pohon

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dandim 0422 Lampung Barat (Lambar), yang juga Dansatgas TMMD ke-106 Kodim 0422/LB, Letkol Kav Adri Nurcahyo, ST, M.S.i., memimpin pelaksanaan penanaman pohon di Pekon  Bandaagung, Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS), Kabupaten Lambar, yang menjadi lokasi TMMD ke-106, Jumat (25/10).

Tampak hadir Camat BNS Bpk Suryanto, S.Pd., bersama anggota Satgas TMMD, mahasiswa dan siwa-siswi pramuka, serta dari Dinas Lingkungan Hidup, TNBBS, dan masyarakat setempat untuk melakukan penghijauan, dengan menanam berbagai jenis tanaman di sepanjang jalan dan lokasi TMMD yang saat ini tengah dibangun TNI.

Bacaan Lainnya



“Penanaman ribuan bibit pohon ini adalah sebagai upaya pencegahan kerusakan ekosistem hutan dan untuk mengembalikan hutan yang asri dan kembali ke fungsi alam, Satgas TMMD ke-106 gerakan sasaran penghijauan di lokasi TMMD yang sudah di tinjau,” ungkap Adri Nurcahyo.

Menurutnya, dengan ribuan bibit pohon yang akan ditanam oleh satgas TMMD bersama masyarakat di kecamatan BNS ini harapnya akan dapat  bisa dirasakan manfaatnya, dan jika kelak kalau pohon-pohon itu sudah besar bisa menjadi pohon peneduh jalan sehingga menambah keasrian lingkungan dan sekaligus ebagai penyeimbang ekosistem alam.

Sementara itu, sebagai Dansatgas TMMD, Adri Nurcahyo memberikan pengarahan terhadap seluruh anggota yang tergabung dalam Satgas, mengajak kepada seluruh anggota Satgas untuk dapat lebih semangat dalam melaksanakan pekerjaan demi tercapainya proses percepatan pembangunan.

Dalam kegiatan pelaksanaan TMMD ke-106 yang sudah berjalan sampai saat ini agar dapat  lebih ditingkatkan lagi, selalu menumbuhkan jiwa semangat, tulus dan ikhlas dalam melaksanakan pekerjaan, supaya selesai tepat waktu dan dapat mendapatkan hasil yang maksimal seperti yang diharapkan.

”Kepada seluruh masyarakat serta instansi yang sudah mendukung penuh kegiatan TMMD sampai dengan saat ini saya ucapkan terimakasih, semoga kegiatan TMMD ini dapat selesai sesuai dengan rencana dan tanpa hambatan apapun,” imbuhnya. (rls/nop/mlo)



Pos terkait