Dandim Romas Hadiri Kegiatan Manunggal Subuh di Masjid Jami’ Al Ikhlas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes, SE, M.Si, M.M., menghadiri kegiatan manunggal Subuh di Masjid Jami’ Al Ikhlas Jl. P. Tertiyasa Kelurahan Sukarame, Kecamatan Sukarame, Kota Bandarlampung, Sabtu (26/12).

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Danramil 410-06/Kedaton,Perwira Staf dan anggota Kodim 0410/KBL serta Ketua Masjid Ir. H. Asnawi.

Bacaan Lainnya


Dalam sambutannya, Ketua Masjid Jami’ Al Ikhlas Ir. H. Asnawi menuturkan ucapan terimakasih atas kunjungan Dandim 0410/KBL beserta Jajarannya dan merupakan suatu kebanggaan karena telah berkenan untuk melaksanakan kegiatan ibadah Sholat Subuh berjamaah di Masjid Jami’ Al Ikhlas.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0410/KBL mengucapkan terima kasih kepada pengurus masjid yang telah menerima keluarga besar Kodim 0410/KBL untuk melaksanakan kegiatan ibadah manunggal subuh berjamaah dalam rangka untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME bagi personel Kodim 0410/KBL, serta sekaligus untuk menjalin tali silaturahmi kepada warga/jemaah masjid Jami’ Al Ikhlas.

Melalui kegiatan tersebut, Dandim 0410/KBL  menghimbau kepada para Jemaah Masjid Jami Al Ikhlas untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, karena Pandemi Covid-19  hingga saat ini masih belum berakhir.

Lebih lanjut Dandim 0410/KBL mengatakan terkait dengan siklus tahunan di Indonesia yang saat ini sedang kita hadapi bersama, baik diakhir maupun diawal tahun biasanya ini sering terjadi bencana, baik bencana alam maupun musibah lewat transportasi darat,laut dan udara, berkenaan dengan hal tersebut, mengimbau agar dapat menyampaikan kepada masyarakat/keluarganya agar dalam pergantian Tahun Baru nanti, kiranya tetap berada dirumah saja bersama keluarga ini untuk menghindari hal yang tidak diinginkan bersama.

Diakhir penyampaiannya, Dandim 0410/KBL menyampaikan, beberapa waktu yang lalu telah berlangsung pelaksanaan pencoblosan pada tahapan Pilkada serentak Tahun 2020, namun proses ini masih belum selesai, berharap situasi yang aman dan kondusif ini tetap terjaga.

“Siapapun nanti ditetapkan sebagai Pemimpin Kota Bandarlampung oleh KPU dalam kontestasi tersebut, mereka adalah putra dan putri terbaik Kota Bandarlampung,” Pungkasnya.

Di kesempatan yang ada Dandim 0410/KBL menyerahkan cinderamata secara simbolis berupa Alat Pelindung Diri (APD) dan Surat Yasin yang diterima oleh pengurus masjid Jami’ Al Ikhlas. (*/mlo)




Pos terkait