Dandim Romas Hadiri Rapat Koordinasi Pemantapan Persiapan Pilkada

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes, S.E, M.Si, M.M., menghadiri kegiatan rapat koordinasi pemantapan persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang rapat Walikota Bandarlampung Jl. Dr. Susilo Kecamatan, Telukbetung Utara (TbU) Kota Bandarlampung, Senin (7/12).

Bacaan Lainnya


Dalam sambutannya, Walikota Bandar Lampung Drs. H. Herman HN mengatakan menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kota Bandarlampung yang dalam hal ini untuk tugas dan penyelenggaraannya dilakukan oleh KPU, namun demikian tidak terlepas hal tersebut menjadi tanggung jawab kita semua dalam rangka untuk mengawasi serta menegakan peraturan agar dalam pelaksanaannya, Pilkada Kota Bandar Lampung dapat berjalan dengan aman dan bersih dari kecurangan-kecurangan.

“Berkaitan dengan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang saat ini dihadapkan dengan Pandemi Covid-19, Terkait hal tersebut, kepada Gugus Tugas untuk bekerja lebih extra lagi dalam memberikan pengawasan serta himbauan kepada masyarakat untuk menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes),” ungkapnya.

Kesempatan yang ada Dandim 0410/KBL mengatakan dalam menghadapi masa tenang sebelum dilaksanakannya kegiatan Pencoblosan, Kodim 0410/KBL telah menurunkan personel Babinsa di Kecamatan dan Kelurahan yang berada di wilayahnya masing-masing, yang nantinya untuk berkolaborasi/bekerja bersama dengan para pengawas yang ada di kelurahan maupun Kecamatan dalam rangka pengawasan pada pelaksanaan Pilkada nanti.

“Kodim 0410/KBL telah menurunkan personelnya untuk melakukan Patroli yang dimulai sejak  H-3 sebelum pelaksanaan Pilkada untuk membantu dalam pelaksanaan pengawasan dan pengamanan agar pelaksanaan Pilkada nanti dapat berjalan sesuai dengan protokol kesehatan,”Ujarnya.

Lanjutnya, pelaksanaan Pilkada ini merupakan tanggung jawab kita bersama dan keberhasilannya merupakan keberhasilan kita semua, semoga dalam pelaksanaan Pilkada yang tinggal dua hari lagi dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar,” pungkasnya. (*/mlo)




Pos terkait