Dandim Romas Ikuti Upacara HUT RI Bersama Walikota Bandarlampung Eva Dwiana

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes, S.E, M.Si, M.M., mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 Tahun 2021 yang dipimpin oleh Walikota Bandarlampung Hj. Eva Dwiana, Bertempat di halaman kantor Pemerintah Kota Bandarlampung, Selasa (17/8).

“Sebagaimana kita ketahui, Tema Peringatan Hari Ulang Tahun Ke- 76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 ini adalah ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’. Tema tersebut mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, khususnya dalam menghadapi pandemi covid-19 agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik,” kata Walikota Eva Dwiana

Bacaan Lainnya

Lanjutnya, Tantangan dan hambatan di bidang Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial, Budaya, Pertahanan dan Keamanan masih datang silih berganti dari dalam maupun luar negeri. “Meskipun demikian, tentu hal ini tidak menyurutkan semangat Nasionalisme dan Gotong royong dalam perayaan kemerdekaan ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Walikota Bandarlampung yang akrab disapa Bunda Eva menyampaikan,  perayaan Kemerdekaan RI yang sederhana tanpa adanya hiruk pikuk perlombaan di tengah-tengah masyarakat sangat dianjurkan, karena untuk menghindari terjadinya kerumunan yang berpotensi menularkan penyakit Covid-19.

“Oleh karena itu, tidak bosan-bosannya saya mengingatkan kepada masyarakat di kota Bandarlampung, khususnya yang hadir dalam kesempatan ini, untuk terus mematuhi Protokol Kesehatan dengan melaksanakan 5 M, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat di keluarga maupun lingkungannya masing-masing. Agar Kota Bandarlampung segera memasuki zona hijau,” pungkasnya.

Pada kegiatan upacara dihadiri antara lain Forkopimda Kota Bandarlampung, Plh. Sekda Kota Bandarlampung Ir. Tole Dailami, para Asisten Pemkot Bandarlampung, para Kepala OPD di lingkungan Pemkot Kota Bandarlampung serta Camat se-Kota Bandarlampung. (*/mlo)


Pos terkait