Dandim Saksikan Gladi Upacara Detik-detik Proklamasi dan Pengibaran Bendera Pusaka

  • Whatsapp

Medialampung.co.id  – Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes, S.E, M.Si, M.M., menyaksikan gladi kotor Upacara Detik-detik Proklamasi dan Pengibaran Bendera Pusaka di tingkat Kota Bandarlampung untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-76. Bertempat di halaman gedung Satu Atap Jalan Dr Susilo, Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Telukbetung Utara (TbU) Kota Bandarlampung, Minggu (15/8).

Sebagaimana diketahui, upacara peringatan detik-detik Proklamasi ke-76 RI tersebut akan dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung di halaman gedung Satu Atap Pemkot Bandarlampung.

Bacaan Lainnya

Pendukung acara dari berbagai kesatuan TNI, Polri dan Pemerintah Kota Bandarlampung telah bersiap di tengah lapangan untuk mengikuti seluruh rangkaian acara gladi dengan hikmat. 

Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes mengikuti dengan seksama gladi tersebut mulai dari awal hingga akhir upacara. Setelah gladi selesai,  kemudian Dandim memberi arahan kepada para pelatih dan panitia penanggungjawab acara tersebut.

“Diharapkan, gladi ini dilaksanakan dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab. Sehingga pada pelaksanaan upacara pada hari Selasa nanti tidak ada kendala dan berjalan secara maksimal. Baik itu pada saat pengibaran maupun penurunan bendera Pusaka,” pungkas Kolonel Inf Romas Herlandes

Hadir dalam pelaksanaan gladi upacara antara lain, Plt Asisten 3 Pemerintah Kota Bandarlampung Drs Seraden Nihan, Danramil 410-04/TKT Kodim 0410/KBL Mayor Inf Sutoto, Wadan Yonif 143/TWEJ Mayor Inf Indra Agus, Pasipers Kodim 0410/KBL Mayor (K) Hastuti, Pasiren Kodim 0410/KBL Kapten Inf Sanusi, Kasat Sabhara Polresta Balam Kompol Suwandi, Kasi Propam Polresta Balam AKP Supriyanto, Kapolsek Panjang, Kanit Harda Polresta Bandarlampung dan PPI Kota Bandarlampung. (*/mlo)


Pos terkait