Danlanal Lampung Imbau Masyarakat Tegakkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Danlanal Lampung turun kepasar pantau protokol kesehatan di Pasar Panjang

Medialampung.co.id – Tingkatkan kesadaran di Masyarakat, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Lampung Kolonel Marinir Amrul Adriansyah turun ke Pasar Panjang tegakan kedisiplinan protokol kesehatan dalam rangka New Normal.

Kolonel Marinir Amrul mengungkapkan, kegiatan ini bersifat himbauan, dimana saat ini mulai menerapkan New Normal yang sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kehidupan sebelumnya.

Bacaan Lainnya



“Bedanya di New Normal sekarang kita harus gunakan masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan. Kalau kita mengerjakan itu semua dengan ikhlas tentu akan meredam pandemi ini, jangan kucing-kucingan,” ujarnya, Senin (6/7).

Dirinya mengajak semua masyarakat untuk membiasakan selalu membawa masker keluar rumah.

“Kalau sebelumnya kita sering bingung dan panik ketika ketinggalan dompet saat keluar rumah, sekarang dirubah panik kalau ketinggalan masker,” tuturnya.

Ditanya apakah masyarakat telah menerapkan protokol kesehatan, Amrul pun mengaku masih banyak yang belum sadar.

“Sebagian besar sudah melaksanakan protokol kesehatan, tapi masih banyak juga yang kucing-kucingan tidak dilihat petugas mereka tidak pakai. Sehingga mari kita bersama timbulkan kesadaran di diri masing-masing,” ungkapnya.

Pada acara tersebut, Lanal Lampung bekerja sama dengan Polair, KSOP, KSKP, Pelindo, Basarnas, Unsur Maritim dan Jalasenastri serta lainnya dalam rangka membagikan masker bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker di beberapa titik seperti Pasar Panjang, Depan Kantor Lanal Lampung, Terminal Panjang dan Pelabuhan Panjang.(pip/mlo)



Pos terkait