Danpomdam II/Sriwijaya Markas Denpom II/3 Lampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komandan Polisi Militer Kodam (Danpomdam) II/Sriwijaya, Letkol Cpm Bayu Aji Widodo, S.H., M.IP., beserta Istri Ny DR Ernie C Siregar S.Psi. mengunjungi Markas Detasmen Polisi Militer (Denpom) II/3 Lampung pada Jumat (21/8)

Kedatangan Danpomdam II/Sriwijaya, disambut langsung Dandenpom II/3 Lampung Mayor Cpm Hanri Wira Kusuma, S.H., M.Han bersama Ny. dr. Fransisca Dian Endry Puspita, dan seluruh Personel maupun PNS Denpom II/3 Lampung.

Bacaan Lainnya



Letkol Cpm Bayu Aji Widodo, S.H., M.IP. mengatakan jika kedatangannya ke Markas Denpom II/3 Lampung lantaran akan digelarnya latihan gabungan Antar kecabangan (Ancab) 2020 yang akan dilaksanakan di Baturaja, Sumatera Selatan.

“Denpom II/3 Lampung merupakan wilayah yang cukup strategis yakni merupakan perlintasan dari Jawa ke Sumatera, kegiatan yang akan datang yakni latihan Ancab, tugas kita adalah melakukan pengawalan dari Bakauheni sampai ke Baturaja,” ungkapnya.

Perwira Menengah  kelahiran 19 April 1971 itu juga menjelaskan, tugas Denpom II/3 Lampung ini adalah  tugas yang cukup penting, dalam pengamanan dan pengawalan satuan-satuan yang akan melakukan latihan karena Lampung merupakan wilayah strategis.

“Saya selaku Danpomdam memberikan perhatian kepada jajaran satuan yang ada di Lampung ini, agar bisa melaksanakan tugas lebih baik lagi, karena ini merupakan tugas-tugas pokok polisi militer, memberikan dukungan pengamanan dan pengawalan selama latihan di Baturaja,” imbuhnya

Danpomdam juga mengatakan, saat pengawalan Ancab nanti pihaknya akan menurunkan sekitar 45 unit kendaraan pengawalan untuk mendukung pengawalan dari Bakauheni ke Baturaja aman tertib dan lancar.

“Lamanya pengawalan dari kedatangan hingga sampai kembali sekembalinya di Bakauheni akan kita kawal sampai ke Baturaja dan kembalinya juga demikian, dari Baturaja kita kawal  sampai ke Bakauheni,” jelasnya.

“Selaku Danpomdam perlu memberikan wejangan-wejangan khusus kepada satuan, sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik. Kita perlu koordinasi dan komunikasi dengan satuan bawah atau satuan di sekitar Denpom Lampung, supaya bisa bekerja sama untuk melaksanakan kegiatan ini dengan baik,” tutup Danpomdam.(*/mlo)



Pos terkait